spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siswi Kukar Raih Juara 1 Lomba Penulisan Resensi Buku Tingkat SMA/SMK/MA se-Kaltim

SAMARINDA – Meylisa Hadi Yanti, siswi dari SMAN 3 Unggulan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, dinobatkan sebagai juara I dalam Lomba Penulisan Resensi Buku bagi pelajar tingkat SMA/SMK/MA se-Kaltim yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPKD) Provinsi Kaltim.

Meylisa Hadi Yanti, yang akrab dipanggil Mey, berhasil unggul dari 6 peserta lain dalam lomba resensi buku ini. Pengumuman juara dilakukan DPKD Kaltim pada Sabtu (9/9/2023).

Mey menjelaskan bahwa kemenangan ini didapat setelah mereview buku berjudul “Visi 2030 Kaltim Hijau yang Berkeadilan dan Berkelanjutan,” yang salah satu penulisnya adalah mantan Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak.

“Saya mereview buku ‘Visi 2030 Kaltim Hijau yang Berkeadilan dan Berkelanjutan’ yang ditulis oleh Bapak Awang Faruk,” ungkap gadis putri dari pasangan Hadi Priono dan Sunarti tersebut.

Melalui buku tersebut, Mey mengaku mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang visi dan misi pemerintah Kaltim di sektor ekonomi.

“Saya mendapatkan pengetahuan mengenai visi dan ambisi pemerintah provinsi dalam upaya menyelamatkan ekonomi Kaltim ke depannya. Kita tahu bahwa Kaltim sangat bergantung pada sektor pertambangan, yang sayangnya akan habis pada suatu saat nanti. Oleh karena itu, buku ini memperkenalkan visi dan misi pemerintah dalam transformasi sumber daya tak terbarukan menjadi sumber daya terbarukan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ribuan Mahasiswa Kepung Kantor Gubernur Kaltim, Mahasiswa Ancam Boikot SPBU

Mey berpendapat bahwa buku tersebut sangat penting bagi para pelajar agar mereka dapat memahami sejauh mana usaha pemerintah dalam memajukan Kaltim.

“Kehadiran buku ini sangat penting karena membuka sudut pandang kita terhadap pemerintah. Terungkap bahwa pemerintah telah melakukan banyak pekerjaan untuk masyarakat,” kata siswi yang lahir pada 21 Mei 2005 ini.

Mey, gadis yang cantik dan ramah, dijadwalkan akan kembali ke Samarinda pada tanggal 19 September 2023 mendatang untuk menerima hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan dari DPKD Kaltim sebagai juara 1 Lomba Penulisan Resensi Buku Tingkat SMA/SMK/MA se-Kaltim tahun 2023. (ADV)

Pewarta: Hanafi
Editor: Agus Susanto

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img