spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sikapi Kemerdekaan Ke-78 RI, Kajari PPU Ajak Masyarakat Tingkatkan Nasionalisme Dukung IKN

PPU – Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Penajam Paser Utara (PPU), Agus Chandra dalam momentum HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) mengajak seluruh masyarakat untuk mempertebal semangat nasionalisme. Serta terus mendukung cita-cita negara dalam mewujudkan kesejahteraan untuk seluruh rakyatnya.

Ditemui usai upacara kemerdekaan di Kantor Bupati PPU, Kamis (17/8/2023), ia mengajak seluruh lapisan masyarakat di Benuo Taka untuk bersama-sama merasakan semangat persatuan. Khususnya mempersiapkan diri dalam menyongsong pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Ya pasti menyiapkan diri. Rasa nasionalismenya diperkuat, dalam artian bahwa semua komponen masyarakat ini harus mendukung cita-cita negara yang untuk adil dan makmur untuk semuanya,” ujarnya.

Untuk memaknai itu, sambungnya, tentu dalam kapasitasnya masing-masing. Dalam hal ini, pihaknya dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) PPU yang akan mengambil peran dalam rangka memastikan daerah ini turut serta dalam pembangunan.

“Terutama dengan adanya IKN. Jadi kalau masyarakat terlalu berat mikir untuk negara, ya mereka dapat mengambil peran untuk menjaga kondusifitas. Jadi sesuai dengan porsinya saja, Kita melakukan itu yang penting tujuan untuk bersamanya sampai,” terang Chandra.

BACA JUGA :  Andi Arief dan Sopir Pribadi AGM Beda Keterangan Soal Jumlah Uang

Satu hal yang perlu ia sampaikan juga, masyarakat PPU khususnya secara khusus diajak untuk mendukung agenda besar negara. Percaya bahwa kepentingan yang hendak diwujudkan pemerintah ialah kepentingan bersama, dalam upaya mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Karena kepentingan negara itu dimulai dari kepentingan provinsi, kepentingan daerah, kabupaten/kota, kepentingan wilayah, kecamatan. Ya semuanya bergabung untuk kepentingan yang lebih besar,” pungkasnya. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img