spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siap Bangun UMKM Bagi Pemuda PPU

PPU – Partai Gerindra Penajam Paser Utara (PPU) tidak terlepas dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) generasi milenialnya, yang dimana partai ini terisi berbagai macam profesi salah satunya ialah seorang pemuda sarjana kedokteran gigi yang tertarik untuk menjadi salah satu calon legislative dalam  kompetisi legislatif 2024 mendatang.

Bacaleg Partai gerindra, Windra R Marampa, menyampaikan ketertarikan diri untuk maju dalam kompetisi tersebut dikarenakan daerah PPU ini adalah daerah yang mempunyai banyak potensi, ditambah lagi PPU akan menjadi penompang Ibukota Negara (IKN) yang baru. Dimana masih banyak sektor-sektor di PPU khususnya Kecamatan Penajam yang belum berkembang seperti UMKM serta Kesehatan.

“Atas dasar itulah saya meyakinkan diri untuk maju, dimana sektor-sektor yang yang belum berkembang menjadi titik fokus saya agar masyarakat PPU kedepannya bisa mempunyai daya saing yang lebih terhadap para pendatang nantinya,” ujarnya, Senin (12/6/2023)

Disisi lain dirinya merupakan kader didikan langsung oleh Ketua Umum Prabowo Subianto melalui program Gerindra Masa Depan (GMD) yang dimana untuk di proyeksi menjadi penerus gerindra masa depan, program GMD tersebut mengajarkan para kedernya tentang dasar-dasar ilmu politik dan kewarganegaraan.

BACA JUGA :  Konvoi Menuju KPU, DPD PAN PPU Resmi Daftarkan Bacaleg

“Pada 2016 lalu saya didik langsung oleh ketua umum gerindra, melalu program GMD yang dimana kami sebagai kader muda diajarkan tentang dasar-dasar ilmu politik dan kewarganegaraan. Jadi secara struktural partai saya berada dibawah komando Dewan Pimpinan Pusat,” ungkapnya.

Terlepas itu semua segala program sudah siap diluncurkan, yang dimana dirinya mempunyai latar belakang kesehatan dan bisnis. Salah satu yang menjadi program unggulanya ialah memperhatikan UMKM PPU agar lebih berkembang dan memiliki daya saing tinggi terhadap IKN mendatang.

“Fokus saya lebih kepada bidang UMKM dan Kesehatan itu, dimana program ini sudah mulai berjalan salah satunya ialah platform media @penajamwin di instagram dan FB, dimana di platform tersebut selain sebagai media komunikasi juga sebagai media edukasi tentang bisnis khususnya umkm dan nantinya juga akan saya gunakan untuk mempromosikan umkm milik masyarakat Penajam,” jelasnya.

Jika diberi kesempatan duduk di parlemen dirinya berharap bisa menyuarakan suara pemuda di PPU serta Pemuda PPU dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimilikinya, agar dapat ikut bersama mengembangkan daerah PPU khususnya kecamatan penajam dan pemuda-pemuda PPU bisa memiliki daya saing dengan pendatang yg akan datang di IKN nantinya.

BACA JUGA :  Bukber Bareng Komunitas Driver Truk, Pj Bupati PPU Komitmen Tustaskan Persoalan BBM Langka

“Saya berharap dengan hadirnya program yang dibawa ini dapat memberikan hal postif bagi pelaku UMKM di PPU khususnya para pemuda, serta dapat lebih berkembang pesat dan memiliki daya saing tinggi nantinya,” tutupnya. (NRD)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img