spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Siagakan 104 Personel dan 52 Unit EV Charger di KTT WWF ke-10, PLN Panen Apresiasi

BALI – Kesiagaan 104 personel PT PLN (Persero) yang mengoperasikan 52 unit Electric Vehichle Charger di Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 di Bali memperoleh apresiasi dari para pengguna.

Hal ini diungkapkan oleh Hairul Usman yang bertugas mengawal delegasi dari Negara Kazakhstan pada perhelatan KTT WWF. Menurutnya, kemudahan dalam operasional pengisian daya serta performa kendaraan listrik jauh lebih memudahkan para pengemudi.

“Kendaraan listrik itu tidak bising, tidak mengeluarkan polusi. Petugas SPKLU dari PLN juga dapat berkomunikasi dengan baik, humanis dan responnya cepat,” ungkap Hairul ketika sedang mengisi kendaraan listrik yang dikendarainya di wilayah Nusa Dua, Bali pada Selasa (21/5).

Dirinya juga menambahkan bahwa proses pengisian kendaraan listrik sangat cepat sehingga sangat membantu tugasnya dalam mengawal delegasi sepanjang gelaran KTT WWF.

“Selama pengawalan di Bali tidak ada kendala sama sekali, ketika baterai habis pengecasan juga tidak sampai berlarut-larut. Hanya 1-2 jam saja bisa lanjut melaksanakan pengawalan kembali,” tutur Hairul.

BACA JUGA :  Disaksikan Presiden Jokowi, PLN Teken Kerjasama dengan TANESCO, Kembangkan Ekosistem Ketenagalistrikan di Tanzania

Apresiasi yang sama juga datang dari Muhammad Alvin, salah seorang pengemudi yang berasal dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) yang juga mengawal delegasi KTT WWF. Menurutnya, menggunakan kendaraan listrik pada event internasional ini selain menjadi bukti komitmen Indonesia, dia juga merasa berkontribusi dalam pengurangan emisi.

“Saya sangat bangga bisa menaiki mobil ini, fasilitasnya memadai, mengurangi polusi, dan tentunya menjadi kebanggaan untuk negara kita sendiri. Dibandingkan dengan mobil manual yang masih menggunakan bensin serta mengeluarkan polusi,” ujar Alvin.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih pada para petugas PLN yang selalu siaga dalam melayani kebutuhan 670 unit kendaraan listrik yang beroperasi selama gelaran KTT WWF di Bali.

“Saya sangat berterima kasih kepada petugas PLN yang sudah melayani pengisian dengan baik, serta petugas-petugas yang ada di sini,” ucap Alvin.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan selain menghadirkan listrik tanpa kedip, PLN juga memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh kendaraan listrik yang digunakan saat perhelatan WWF berlangsung.

BACA JUGA :  PLTU Suralaya dan 5 Pembangkit Milik PLN Grup Raih 7 Penghargaan Tingkat ASEAN, Bukti Operasional Pembangkit Ramah Lingkungan

“Seluruh petugas terus bersiaga di setiap EV Charger dan terus memberikan pelayanan terbaik. Ratusan kendaraan listrik diupayakan terlayani dengan baik sehingga mobilisasi delegasi KTT WWF bisa berlangsung lancar,” pungkas Darmawan. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img