spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Shela Mahyudin Sebut Event Gelaran Anak Muda Harus Didukung Pemerintah

KUTIM – Bakal Calon Anggota DPR RI dari dari Partai Amanat Nasional (PAN), Sheila Anggraini Sadewi Mahyudin, menilai event – event yang diselenggarakan oleh anak muda harus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah.

Menurutnya, selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dengan mengundang artis kenamaan, sebuah event dapat menggerakan roda perekonomian masyarakat dan memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Pendapat Asli Daerah (PAD).

“Dengan mengadakan event berbayar dan mendatangkan artis-artis dapat menarik kedatangan masyarakat dari berbagai kota/kabupaten sehingga menghasilkan PAD untuk pembangunan di daerah itu sendiri. Karena pajak yang ditarik dari tiketing sebesar 20%. Selain itu dapat membantu UMKM yang ikut serta di dalamnya,” jelasnya kepada media ini.

Di Sangatta, Kutai Timur (Kutim), belum lama ini telah menyelenggarakan event musik dengan menghadirkan Denny Caknan. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat meskipun menggunakan tiket untuk menontonnya.

Dengan menggunakan tiket, maka ada kewajiban menyetorkan pajak hiburan kepada Pemkab Kutim. Hal ini sebutnya, bentuk kontribusi pemudi Kutim kepada PAD Kutim.

BACA JUGA :  Pelestarian Budaya, Festival Olahraga Tradisional dan Rekreasi se-Kaltim Digelar di Kutim

Ia pun meminta Pemkab Kutim untuk tidak menghamburkan anggaran untuk kegiatan seremonial, atau event hiburan. Menurutnya, Pemkab Kutim semestinya mengalokasikan anggaran untuk hal dasar yang dibutuhkan masyarakat. Sementara untuk event hiburan, dapat mempercayakannya kepada pihak ketiga khususnya anak muda.

“Pemkab Kutim itu suka menggunakan anggaran untuk membuat event memanggil artis ibu kota dengan gratis. Sedangkan masih banyak hal prioritas yang perlu dikerjakan dengan dana apbd salah satunya infrastruktur jalanan yang rusak,” tandasnya.

Pewarta : Andi Desky
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img