spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan Penghargaan ke Siswa dan Sekolah Berprestasi, Pj Bupati PPU Bangun Kepercayaan Diri Bangun Daerah Maju

PPU – Siswa dan sekolah berprestasi di Penajam Paser Utara (PPU) mendapatkan penghargaan khusus dari Pemkab PPU. Dalam kesempatan itu, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun turut memberikan pesan semngat dan tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri seiring pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Didampingi istrinya, yaitu Ketua TP-PKK PPU, Linda Romauli Siregar ia menyerahkan sejumlah penghargaan pada para pemenang lomba tingkat Nasional dalam program Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) PPU. Dilaksanakan usai apel pagi di lingkungan Setkab PPU, Senin, (23/10/2023).

Di antaranya adalah Piagam penghargaan kepada juara 1 kategori lomba bermain sambil bernyanyi pada pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat nasional ke 10, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) PPU. Ada juga penghargaan diberikan kepada SDN 013 sebagai sekolah Adiwiyata Mandiri Tahun 2023 dan penghargaan kepada SDN 016, SPN 5 PPU, SMAN  5 PPU sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 2023.

Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat menyerah penghargaan ke siswa berpretasi di ajang Nasional, Senin (23/10/2023). (Robbi/MediaKaltimGroup)

Adapun Makmur menuturkan PPU memiliki potensi yang besar untuk menjadi kebupaten yang maju di Kaltim. Banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan lebih jauh.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Ajak Pimpinan Perusahaan Tinjau Persemaian Mentawir

“Bapak ibu, Kita harus percaya diri karena ini tempat Kita. Kita bisa berbuat sesuatu untuk wilayah Kita ini. Jangan sampai  menjadi penonton di daerah sendiri,” katanya.

Bahkan, jika dibangun dengan sungguh-sungguh, ia memperkirakan ke depan PPU bisa mengalahkan Kota Balikpapan. Asal potensi di daerah ini dapat dikelola dengan baik.

“Ibarat sapu lidi, jika hanya satu lidi tidak ada gunanya, tetapi jika lidi bersatu pastilah luar bisa kuatnya. Ayo semua saling support. Kalau ada yang ingin maju ayo kita support, karena dengan itu kita telah memberikan kekuatan ke mereka, ” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya minta kepada seluruh perangkat daerah di Pemkab PPU agar saling menjalin kerja sama yang baik untuk kemajuan PPU. “Ya, mungkin jika biasanya berjalan sedikit lambat, mulai saat ini langkah Kita bisa dipercepat untuk kemajuan daerah kita PPU,” pungkas Makmur. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img