spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Partai Hanura Optimistis Raih Satu Kursi Tiap Dapil

TANJUNG REDEB – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Berau tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau.

Penyerahan berkas itu dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Berau, Suriansyah.

Saat diwawancarai sejumlah awak media, Rabu (10/5/2023), Suriansyah mengatakan, penyerahan berkas tersebut dilakukan serentak oleh Partai Hanura. “Jadi tidak hanya di Berau saja, melainkan di seluruh Indonesia,” terangnya.

Dia mengaku, berkas yang diserahkan pihaknya itu telah diterima oleh KPU dan memenuhi seluruh persyaratan, terutama keterwakilan peran perempuan 30 persen yang sudah terpenuhi.

Suriansyah optimis Partai Hanura dapat meraih 4 kursi pada pesta demokrasi 2024 mendatang. Terlebih, Bacaleg yang didaftarkan adalah putra dan putri terbaik.

“Tahun 2019 lalu, Partai Hanura hanya dapat 1 kursi. Pada Pemilu 2024 mendatang, kami menargetkan satu kursi di setiap Dapil, sehingga total 4 kursi,” ujarnya.

Dirinya menyebut tidak ada strategi khusus yang disiapkan pihaknya dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti. Untuk total Bacaleg yang didaftarkan, berjumlah 30 orang.

BACA JUGA :  Sekitar 200 dari 400 Koperasi Di Berau Tidak Aktif

“Diantaranya ada kaum milenial. Apalagi di Partai Hanura kebanyakan hobi bermain game online, tentunya Bacaleg yang berusia muda kami usung agar memberi warna baru di legislatif nantinya,” bebernya.

Suriansyah memaparkan dari 30 Bacaleg itu disiapkan di 4 Dapil. Untuk Dapil satu sebanyak 8 Calon Legislatif (Caleg), Dapil dua 9 Caleg, Dapil tiga 7 Caleg, dan Dapil empat berjumlah 6 Caleg.

“Kami optimis dapat meraih 4 kursi itu, apalagi Bacaleg yang kami usung benar-benar berdomisili di setiap Dapil tersebut. Jadi saat mereka terpilih, mereka dapat berdaya di kampungnya masing-masing,” katanya.

Kendati demikian, setelah penyerahan berkas tersebut, KPU Berau akan melakukan administrasi yang dimulai pada 15 Mei hingga 23 Juni 2023. Setelah itu, hasilnya akan diumumkan kepada masing-masing partai. (dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img