spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Serahkan Bantuan Pro Bebaya, Andi Harun Berniat Sulap Citra Niaga Jadi China Town

SAMARINDA – Wali Kota Samarinda Andi Harun menyerahkan bantuan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (Pro Bebaya) di Komplek Citra Niaga, Kamis (22/9/2022). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Andi Harun kepada seluruh RT yang ada di Kecamatan Samarinda Kota.

Pada kesempatan itu, Andi Harun mengatakan, pembangunan lingkungan tak hanya melalui Pemkot saja, tapi juga dari masyarakat. Contohnya dengan memerhatikan lingkungan sekitarnya.

Ia mengharapkan, dana bantuan Rp 100 juta per RT itu bisa digunakan sebaik-baiknya. Tak lupa, dia mengajak masyarakat agar peduli serta bisa merawat lingkungan sekitarnya. “Kita lihat perubahan sedikit demi sedikit terasa di lingkungan RT. Alhamdulillah yang dulunya kumuh sekarang menjadi terawat,” ucapnya.

“Tentunya hal ini tidak serta merta dilakukan oleh warga di luar RT tersebut, tetapi warga sekitar lah yang juga bergotong royong dalam mempercantiknya. Pada akhirnya tidak hanya tercipta lingkungan yang cantik, tetapi perekonomian warga juga terbantu,” lanjut Andi Harun.

Selain menyerahkan bantuan Pro Bebaya, Andi Harun juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana menyulap wilayah Citra Niaga menjadi China Town atau Pecinan.

BACA JUGA :  Suami di Samarinda Tega Kurung Istri Depresi di Rumah, Diancam Pakai Pisau

“Kami mencoba bersinergi dengan warga Samarinda etnis Tionghoa di sini, untuk mempercantik depan rukonya dengan ornamen China. Pemkot Samarinda akan mempercantik trotoarnya, sehingga kedepannya area di sini akan memiliki China Town seperti di Singapura,” pungkasnya. (Vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img