spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sentilan Jokowi untuk Mendikbudristek Soal Kurikulum, Ketum PGRI: Perubahan Kurikulum Memang Tidak Mudah

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo di dalam acara peringatan HUT ke-78 PGRI sempat menyampaikan bahwa berdasarkan hasil lembaga riset internasional RAND Corporation tahun 2022, tingkat stres guru itu lebih tinggi dari pekerjaan yang lain. Penyebabnya, perilaku siswa dan juga adanya perubahan kurikulum.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi mengakui bahwa hasil riset tersebut terbilang objektif dan memang terjadi hampir di beberapa negara.

“Itu memang hampir di seluruh dunia juga seperti itu. Dan itu hasil riset ya. Sangat objektif. Memang perubahan kurikulum itu kan tidak mudah,” kata Unifah saat ditemui usai acara HUT ke-78 PGRI di Britama Arena , Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (25/11/2023).

Dikatakan, para guru tentunya berharap sebuah kurikulum yang lebih sederhana. Namun, dengan adanya perubahan kurikulum saat ini mau tak mau harus dibadapi para guru.

“Kita harapannya memang kurikulum itu menjadi lebih sederhana. Tapi namanya juga tuntutan, kita sangat memahami. Tapi lebih jauhnya coba nanti ditanyakan kepada beliau-beliau yang bersangkutan,” tutur Unifah.

BACA JUGA :  Satu Negara Bisa Repot, Jakarta Terus Banjir, PPKM Diperpanjang Ekonomi Nasional Bisa Terdampak

Pewarta : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img