spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seno Aji: Membentengi Persatuan di Tengah Keragaman Masyarakat

KUKAR – Bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Ir Seno Aji memperkuat semangat nasionalisme dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) di daerah pemilihannya, Kutai Kartanegara, Kamis (9/11/2023).

Soswasbang juga, berisi pemahaman masyarakat soal Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi kunci dalam menjaga persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat yang beragam.
“Program Soswasbang ini penting untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan dilingkungan masyarakat, walau kita tahu ada beragam suku, agama dan golongan yang ada di Indonesia ini. Namun, kita harus bersatu, jangan sampai mudah terpecah belah,” ujarnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa Sosialisasi Wasbang bukan hanya sebagai sarana untuk bertukar informasi. Akan tetapi juga sebagai bentuk perlindungan terhadap pengaruh yang dapat mengancam persatuan masyarakat. “Sosialisasi ini juga sebagai upaya untuk membentengi masyarakat dari pengaruh dari dalam maupun luar yang dapat memecah belah persatuan,” tambahnya.

Lebih dari itu, melakukan sosialisasi Wasbang adalah tanggung jawab bersama-sama untuk membangun pemahaman sejarah Republik Indonesia. Pasalnya, banyak masyarakat yang saat ini tidak sepenuhnya memahami nilai-nilai seperti Pancasila. “Soswasbang adalah tanggung jawab bersama dalam rangka membangun landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” pungkasnya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img