spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senkom Mitra Polri Gelar Diklat Kamtibmas di Kaltim, Tingkatkan Keamanan Masyarakat

BONTANG – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan peran dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Timur menggelar Diklat Kamtibmas di Pondok Harmoni Gunung Pasir, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.
Kegiatan yang dibuka Sabtu (22/7/2023) pukul 08.00 WITA ini bertujuan untuk memberikan peningkatan kapasitas dan profesionalitas anggota Senkom dalam membangun Ikatan Komunitas Nusantara (IKN).

Ketua Senkom Provinsi Kaltim, Dodi Kusnianto, S.Sos, berharap agar Diklat ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh peserta. Dengan meningkatkan kualitas diri, anggota Senkom diharapkan dapat lebih efektif dalam berkontribusi pada upaya menjaga ketertiban masyarakat.

Pemukulan gong dan penyematan tanda peserta Diklat menjadi simbol pembukaan acara ini. Peserta Diklat akan mengikuti beragam kegiatan selama dua hari, yang didesain untuk memberikan pemahaman lebih mendalam tentang peran Senkom sebagai mitra Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kaltim.

Pengurus Pusat Senkom yang diwakili oleh Irjen Pol Purn Srijono menyampaikan apresiasi atas peran Senkom sebagai mitra Polri yang selalu siap membantu tugas Kepolisian. “Sinergi antara Senkom dan Polri ini dapat semakin kuat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Bontang, AKBP Yusep Dwi Prastiya, mengungkapkan kepuasannya terhadap partisipasi aktif Senkom dalam mendukung tugas-tugas Kepolisian. Diklat Kamtibmas ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas personel Senkom dalam memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Selain itu, Walikota Bontang, Basri Rase, menyatakan rasa bangganya terhadap keterlibatan Senkom yang selalu membantu tugas Kepolisian tanpa pamrih. “Keberadaan Senkom sebagai mitra Polri diharapkan dapat terus mengedepankan semangat kegotong-royongan dan mengokohkan peran masyarakat dalam menjaga keamanan,” bebernya.

Dalam sambutannya yang diwakili oleh AKBP Drs Nuryanto, S.Sos, Dir Binmas Polda Kaltim menekankan pentingnya mengambil ilmu dan pengetahuan dari Diklat ini untuk kemudian diterapkan secara optimal dalam tugas-tugas sehari-hari. Kemitraan yang kuat antara Senkom dan Polri diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kaltim. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img