spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senam Sehat Semarakkan Gempita Festival Sekerat Nusantara 2023

BENGALON – Olahraga senam pagi dipilih oleh panitia turut menyemarakkan Festival Sekerat Nusantara 2023 yang dipusatkan di area Pameran UMKM Pantai Sekerat, Desa Sekerat, Kecamatan Bengalon, Minggu (29/7/2023) pagi. Senam bersama ini dihadiri langsung oleh Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman.

Tampak hadir dalam senam yakni Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan, Plt Asisten Administrasi Umum Seskab Kutim Didi Herdiansyah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim Nurullah, Kepala DLH Kutim Armin, Kadisdukcapil Jumeah, Plt Kadisperindag Kutim Andi Nurhadi Putra, Camat Bengalon Suharman, Forkopimcam, Kades Sekerat Sunandika, warga Sekerat serta para pengunjung Festival Sekerat Nusantara 2023.

Senam dimulai sekitar pukul 06.45 Wita dipandu oleh tim senam dari Sangatta. Diawali dengan senam kesegaran jasmani (SKJ) kemudian dilanjutkan senam aerobik dan zumba. Senam berlangsung kurang lebih satu jam dan berakhir pada pukul 7.30 Wita.

Ditemui setelah senam, Kepala Dispar Kutim Nurullah mengatakan bahwa Festival Sekerat Nusantara 2023 terdapat banyak agenda di dalamnya di antaranya pameran UMKM, camping yang diikuti oleh seluruh perangkat daerah (PD) di lingkungan Pemkab Kutim, senam pagi bersama, ritual adat, berbagai jenis lomba dan pentas seni.

BACA JUGA :  Kasmidi Bulang Kembalikan Berkas Bacalon Bupati di Partai Demokrat

“Kegiatan senam pagi ini merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan kegiatan Festival Sekerat Nusantara 2023,” singkatnya.

Sebelumnya, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman mengajak masyarakat Kutim dan Kaltim menghadiri Festival Sekerat Nusantara yang dihelat di Pantai Sekerat, Kecamatan Bengalon mulai 23-29 Juli 2023.

“Saya mengajak masyarakat Kutim, Kaltim dan dimana pun berada untuk menghadiri Festival Sekerat Nusantara,” ucap Ardiansyah.

Festival Sekerat itu, menurut Bupati Ardiansyah Sulaiman, mempunyai arti penting bagi pelestarian, pengembangan seni budaya Kaltim dan nusantara serta promosi pariwisata Kutim.

“Tidak kalah pentingnya adalah kebangkitan ekonomi kerakyatan melalui bazar UMKM pada saat festival berlangsung,” urainya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan kerja bareng dua OPD, Disdikbud dan Dispar Kutim dengan menggelar sejumlah acara yang berhubungan dengan pelestarian adat istiadat, seni budaya pesisir, pedalaman, keraton, seni budaya etnis nusantara, olahraga/permainan tradisional dan promosi keindahan alam Pantai Sekerat.(Rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img