spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sempat Sakit, Kesehatan Jemaah Haji Asal PPU Dalam Kondisi Baik

PPU – Kondisi jamaah haji asal Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan saat ini dalam kondisi baik. Sebanyak 123 jamaah haji asal Benuo Taka, termasul 12 di antaranya merupakan warga lanjut usia (lansia).

“Saat ini dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, terutama jamaah haji yang lanjut usia,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) PPU Nurbayah, Jumat (30/6/2023).

Kondisi tersebut diketahui berdasarkan laporan yang dikirim oleh Petugas Haji Daerah (PHD) dari tanah suci. Pihaknya meyakinkan bahwa bakal terus memonitor situasi para jamaah dalam setiap pelaksanaan jadwal haji.

“Kondisi jamaah haji berdasarkan laporan dari PHD yang bertugas, jamaah kita alhamdulillah sehat,” sebut dia.

Namun begitu, diketahui sebelumnya dua jamaah haji lansia asal PPU sempat dirawat di rumah sakit setempat. Lantaran kondisi kesehatannya yang menurun usai menjalankan Sa’i.

Untungnya kondisi tersebut tidak berlangsung lama. Kondisi keduanya cepat pulih dan dapat mengikuti rangkaian ibadah haji selanjutnya.

“Memang ada jamaah yang sempat dirawat, ada juga yang pakai kursi roda, tapi sekarang sudah ikut semua ke Arafah,” sebut Nurbayah.

Dijelaskan, kondisi kesehatan jamaah yang sempat menurun, tidak hanya karena faktor usia. Tetapi juga karena cuaca yang cukup panas di tanah suci saat ini.

BACA JUGA :  Jabatan Sekretaris KPU Diisi Plt, Problem Persiapan Pemilu 2024 di PPU

Lebih lanjut, Nurbayah berharap kondisi baik ini dapat terus bertahan hingga semua jemaah dapat kembali dalam kondisi sehat. Sesuai jadwal, pemulangan jemaah haji dimulai pada 4 Juli 2023 mendatang.

“Paling lambat kedatangan haji ke Tanah Air pada awal Agustus mendatang. Semoga semua dalam kondisi sehat dan menjadi haji yang mabrur,” tutup dia. (SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img