spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Seluruh OPD Siap Menjadi Bagian Revolusi Pariwisata di Bontang

BONTANG – Wali Kota Bontang Basri Rase meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk  terus melakukan inovasi di bidangnya masing-masing. Hal itu nantinya diharapkan akan berdampak pada pelayanan hingga proses ekonomi di Bontang.

“Pariwisata bisa kegiatan apa saja, olahraga juga bisa masuk. Kegiatan yang lainnya juga bisa memiliki potensi pariwisata. Jadi kita harus terus berinovasi menciptakan kegiatan-kegiatan kepariwisataan,” ujar Basri saat membuka Rakornis Pariwisata Kota Bontang, Rabu (21/9/2022) pagi di Auditorium Dinas Pemuda dan Olahraga.

Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata ini digelar Pemkot Bontang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Rakornis yang mengangkat tema Berkolaborasi Majukan Pariwisata Bangkitkan UMKM Melalui Event Menuju Bontang Kota Pariwisata yang Lebih Hebat ini, diikuti seluruh OPD di Bontang.

Wali Kota menekankan, semua upaya yang dilakukan untuk menggenjot perekonomian daerah khususnya melalui pariwisata, merupakan usaha dalam menyiapkan Bontang pasca industri. “Ini juga dalam rangka menghadapi ibu kota negara. Pasca industri ini adalah sesuatu yang pasti, karena energi yang kita punya energi tidak dapat diperbaharui,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gandeng Karang Taruna, Babinsa Salo Palai Distribusikan Bantuan Fakir Miskin dan Anak Yatim

Ia meminta pada 2023 mendatang, Bontang dapat menggelar berbagai macam event (kegiatan) akbar yang memiliki dampak bagi perekonomian.

Sementara Kepala Dispopar Bontang Ahmad Aznem dalam laporannya menyebutkan, saat ini dirinya telah mengantongi beberapa usulan event kepariwisataan yang dicanangkan oleh satuan kerja perangkat daerah Bontang. Nantinya, usulan kegiatan akan dikaji dan tata sedemikian rupa sehingga menjadi ciri khas dari Kota Bontang.

Tujuan dari event pariwisata ini sendiri selain mengenalkan potensi budaya dan ekonomi kreatif yang ada, juga diharapkan dapat menjadi pemicu dalam meningkatkan sumber pendapatan asli daerah, yang akan akan berdampak pada tingkat kesejahteraan perekonomian masyarakat di Kota Bontang. (Kmf/rose)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img