spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selamatkan Deddy Corbuzier, Dokter Gunawan Dapat Mobil dan Duit Sekoper, Banjir Pujian saat Podcast

JAKARTA – Kemunculan Deddy Corbuzier setelah sempat menghilang selama kurang lebih dua pekan, diikuti oleh dokter Gunawan, orang yang disebut Deddy sangat berjasa pada hidupnya. Deddy Corbuzier mendadak ‘menghilang’ dari dunia media sosial dan podcast yang dipandunya. Teka-teki itu akhirnya terjawab Minggu, 22 Agustus 2021 hari ini.

Dia kembali muncul dalam podcast di kanal Youtube miliknya, dengan tamu dokter Gunawan. Deddy menceritakan bahwa dirinya menghentikan seluruh kegiatannya karena harus berkonsentrasi ke masalah kesehatan yang dialaminya.

Dalam pocast ini, Deddy Corbuzier memberi apresiasi untuk Dokter Gunawan karena telah menyelamatkan nyawanya dari masa kritis saat mengalami badai sitokin. Dia juga tahu bahwa dokter tersebut selalu menyelamatkan pasien yang tidak mampu untuk membeli obat dengan menggratiskannya.

Oleh karenanya, ia memberi kejutan untuk Dokter Gunawan. Ia mengeluarkan sekotak koper berisi uang cash untuk dokter tersebut. “Kita dari Indonesia Pasti Bisa dan ada orang-orang di belakang ini, mau ngasih apresiasi ke dokter karena anda luar biasa, supaya dokter bisa bantu orang banyak, saya punya ini,” kata Deddy Corbuzier dikutip dari podcastnya, Minggu (22/8/2021).

Tak disangka, Deddy Corbuzier memberikan sebuah koper berwarna silver yang terlihat berat. Ia membeberkan bahwa isinya adalah uang cash yang tak berhak ia buka. “I don’t think i can open it, but it’s a cash,’’ jelasnya.

Melihat hal tersebut, Dokter Gunawan pun tak bisa berkata apa-apa. Deddy Corbuzier menyebut uang tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk melanjutkan kebaikan dokter itu selama ini.

“Ini cash, untuk dokter bisa bantu orang lain juga. Sudahlah nggak usah disebutin lah berapa jumlahnya untuk dokter bisa bantu orang lain,” papar Deddy Corbuzier. Tak hanya itu, Deddy Corbuzier juga terlihat memberikan sebuah kunci mobil yang diberikan untuk dokter Gunawan. Mobil itu merupakan merek Toyota berwarna putih yang diikat dengan pita berwarna merah.

“Dan yang kedua saya punya yang lain untuk dokter,” ujar Deddy Corbuzier sambil memberi sebuah kunci mobil. Saking terharunya, Dokter Gunawan hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Deddy Corbuzier.

DEDDY SEMPAT KRITIS
Di podcast ini, Deddy menjelaskan bahwa saat itu kondisinya sedang sakit, bahkan sempat kritis dan hampir meninggal dunia akibat mengalami Badai Sitokin. Deddy Corbuzier menjelaskan dampak yang dirasakannya adalah kerusakan paru-paru namun tanpa penurunan oksigen.

“Tanpa gejala apapun tiba-tiba saya masuk ke dalam badai cytokine dengan keadaan paru-paru rusak 60 persen dalam dua hari. Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin untuk menstabilkan keadaan saya keluar dari masa kritis. Yes, it’s a life and death situation. Hebatnya oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini. Hingga saya bisa selamat walau dengan kerusakan paru yang parah,” jelasnya.

Sementara itu, ada pesan yang sangat mendalam dari seorang Dokter Gunawan saat menjadi Dokter dan pesan ini patut untuk Kita ingat sebagai seorang manusia, sudah seharusnya memiliki jiwa kemanusiaan. “Saya menjadi dokter bukan untuk mencari uang , saya menjadi dokter untuk menolong orang,” ucap Dokter Gunawan.

Video Podcast tersebut telah ditonton sebanyak empat juta kali dalam waktu 20 jam dan mendapat mendapat respon positif. Dokter Gunawan sendiri langsung dibanjiri pujian oleh para netizen.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDIA KALTIM (@media_kaltim)

Berikut respon netizen yang kutip dari akun Youtube Deddy Corbuzier. “Saya nangis nonton part akhirnya, setelah mendengar kisah dokter Gunawan yang berhati mulia menolong banyak org dgn dana pribadinya. Dokter sangat pantas mendapatkannya hadiah, dokter sering membantu orang maka yang maha kuasa menggantikan berlipat ganda melalui tangan2 org2 yg murah hatinya seperti om deddy,” tulis akun @jacky putirulan.

“dimenit 29:58 seketika menjadi motivasi tersendiri buat menolong orang “Kalo mau nolong orang jangan setengah setengah” “Tuhan akan mengembalikan satu itu dengan bentuk yang lain” dan itu sekarang menjadi motivasi saya sendiri terima kasih om Deddy sudah mengundang dr.Gunawan, sehat selalu dok dan semoga tuhan selalu memberkati amin,” @ Marendra Efaproditus aa.

“Wow akhir dr procast mr. Deddy sy terharu n merinding semoga keluarga dr Gunawan n Deddy selalu di limpah kan berkat dan rahmat berlimpah Amin,” @ yovita yosephine

“Sampe nyesek dada aku denger ketulusan dr Gunawan ini …masyaAllah semoga dr Gunawan sehat selalu dan di lancarkan terus rezekinya.. Aamiiinnn,” @ Chalif Raafi faraddy . “Dr Gunawan berhasil membuat gue terenyuh sekali. There are no words to express my gratitude for your help and kindness ya Dok buat pasien2 nya,” @Bang Mpin

Sementara itu, ada pesan yang sangat mendalam dari seorang Dokter Gunawan saat menjadi Dokter dan pesan ini patut untuk Kita ingat sebagai seorang manusia, sudah seharusnya memiliki jiwa kemanusiaan. “Saya menjadi dokter bukan untuk mencari uang , saya menjadi dokter untuk menolong orang,” ucap Dokter Gunawan. (red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img