spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selama Lebaran Rutan Balikpapan Buka Kunjungan Tatap Muka

BALIKPAPAN – Rutan Klas IIB Balikpapan membuka kunjungan tatap muka, antara keluarga dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama 4 hari ini.

Berdasarkan data yang di miliki Rutan Balikpapan hingga Selasa (25/4/2023), antrian pengunjung masih cukup tinggi meski terus mengalami penurunan dari hari ke hari.

Kepala Rutan Balikpapan, Agus Salim mengatakan kunjungan ini dalam rangka lebaran dibuka selama 4 hari. Sebab itu hari ini merupakan yang terakhir. Di mana secara kalkulasi rata-rata kunjungan perhari bisa mencapai setidaknya 500 pengunjung.

“Hari pertama lebaran itu sampai 1.000 orang yang berkunjung. Mereka mendatangi keluarga atau kerabat mereka di sini,” ujarnya, Selasa (25/4/2023).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, pada hari kedua mengalami penurunan, yakni yang datang mencapai 900 orang. Penurunan kunjungan makin masif di hari ketiga maupun keempat. Pada hari ketiga tercatat sekitar 300 orang yang berkunjung. “Nah, hari ini terakhir sampai siang, sekitar 128 orang yang berkunjung,” jelasnya.

Terhitung keseluruhan, maka kunjungan sejak hari pertama tembus 2 ribu orang. Tingginya angka pengunjung tersebut membuat tidak adanya pegawai yang libur. “Kita selama Idul Fitri buka 4 hari. Ini hari terakhir. Jadi semua pegawai nggak ada yang libur, semua standby,” tambahnya.

BACA JUGA :  BI dan TPID Balikpapan Gelar GNPIP, Tekan Laju Inflasi di Balikpapan

Agus mengaku, kunjungan ini dibagi dua sesi, yakni sesi pagi dan siang karena adanya pergantian regu yang berjaga.

Adapun pertemuan tatap muka ini sejatinya sudah berjalan sejak dua bulan terakhir. “Sepanjang (pengunjung) sudah vaksin booster boleh. Karena warga binaan kita sudah divaksin semua, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” tutupnya. (Bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img