spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekretaris DPRD Berau Hadiri Paripurna HUT Kota Balikpapan Ke-126

BALIKPAPAN – Dalam rangka memperingati HUT Kota Balikpapan Tahun 2023, maka dilaksanakan agenda kegiatan Rapat Paripurna ke-2 Masa Persidangan I Tahun 2023 dengan agenda memperingati hari jadi ke – 126 Kota Balikpapan.

Pelaksanaan kegiatan dengan agenda rapat paripurna HUT Kota Balikpapan yang ke 126 bertempat di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, dan  dihadiri oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh.

Dalam pelaksanaan kegiatan HUT Kota Balikpapan tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, Agus Wahyudi dan Sekretaris DPRD Kabupaten Berau, Abdurrahman. Adapun pelaksanaan kegiatan rapat paripurna dengan agenda Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Balikpapan ke-126 Tahun mengangkat tema “Balikpapan Kolaborasi, Balikpapan Sinergi”.

Pelaksanaan kegiatan rapat paripurna dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh dan sifatnya terbuka untuk umum. Disampaikannya, perjalanan panjang di dalam membangun Kota Balikpapan ini berkat jerih payah dan perjuangan dari para pendahulu, lelulur, dan pejuang yang berani mengorbankan jiwa, dan raga mereka untuk Kota Balikpapan tercinta, dan tentunya jasa para pendahulu di dalam pembangunan Kota Balikpapan ini akan terus dikenang oleh generasi penerus Kota Balikpapan dari masa ke masa.

BACA JUGA :  Soal Data Kemiskinan, Rudi: Standar di Pulau Jawa dan Kalimantan Pasti Berbeda

“Kota Balikpapan dikenal dengan kota minyak, yang ditandai dengan pengeboran perdana sumur minyak MATHILDA  di kaki gunung komendur, disisi timur teluk Balikpapan. Sehingga saat ini telah berkembang pesat, tidak hanya pada pengeboran minyak semata. Akan tetapi pada jasa pengolahan minyak mentah, sehingga Kota Balikpapan menjadi kota industri,” ujarnya.

Sekwan Abdurrahman saat menghadiri Paripurna HUT Kota Balikpapan (Humas DPRD Berau)

Lebih lanjut, sambutan Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud menyampaikan bahwa peringatan HUT Kota Balikpapan ke 126 Tahun merupakan sebuah agenda penting untuk mengingat napak tilas sejarah dan juga sebagai pengingat keberhasilan atas pembangunan dan pengabdian yang telah dilakukan para pendahulu Kota Balikpapan sebagai modal dasar untuk melanjutkan pembangunan tingkat estafet keberlanjutan bagi pembangunan Kota Balikpapan.

“Terbukti, pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Kalimantan Timur ke 66 yang lalu, Kota Balikpapan menjadi Terbaik I dengan memperoleh dan mendapatkan penghargaan panji keberhasilan pembangunan sebanyak 16 panji keberhasilan pembangunan,” bebernya.

Rahmad Mas’ud mengharapkan hubungan antara Pemerintah Kota Balikpapan dengan seluruh komponen masyarakat Kota Balikpapan dapat terus berlangsung dengan baik dan harmonis hingga tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA :  Ajak Masyarakat Bahu-membahu Tekan Kerawanan Pemilu 2024

Hal ini dikarenakan Kota Balikpapan memiliki beragam potensinya, sehingga mulai menggaungkan pembangunan yang berbasis smart citysejak Tahun 2019, dan denga 6 pilar utama antara lain smart government, smart economy, smart living, smart society, smart environment, and smart branding.

Setelah sambutan dan pidato dari Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dilanjutkan dengan agenda kegiatan penyerahan piagam penghargaan kepada para tokoh masyarakat atas dedikasi dan pengabdiannya, serta dukungannya dalam mewujudkan Kota Balikpapan sebagai kota terkemuka yang nyaman dihuni, modern, dan sejahtera dalam bingkai Madinatul Iman.

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain penghargaan bagi warga berprestasi dna warga pelopor, penghargaan bagi Ketua RT dengan masa bhakti terlama, penghargaan CSR, penghargaan donor darah, penyerahan bantuan kemasan untuk pelaku UMKM di 6 kecamatan di Kota Balikpapan, penggunaan produk dalam negeri dengan perluasan pasar produk UMKM ke perhotelan, peresmian sarana dan prasarana destinasi wisata pantai manggar dan sarana prasarana olah raga, dan penyerahan 5 E-Learning Classroom dari Gerakan Nurani Indonesia. (Hms/Dez/Adv)

BACA JUGA :  Lewat Aspirasi, Sakirman Terbangkan Nelayan ke Jepara untuk Pelatihan Pembuatan Perahu Fiber
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img