spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekda Kaltim Sri Wahyuni Terpilih sebagai Ketua IKAL Lemhannas Kaltim

SAMARINDA – Dalam Musyawarah Daerah (Musda) pertama Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (IKAL Lemhannas) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, terpilih sebagai Ketua IKAL Lemhannas Kaltim untuk periode 2023-2028. Ia menggantikan Profesor Dwi Nugroho Hidayanto yang menjabat sebagai Ketua sebelumnya.

Sekda Sri Wahyuni mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin IKAL Lemhannas Kaltim.

Ia juga melihat dukungan dan kepercayaan tersebut sebagai tantangan dan peluang untuk tidak hanya memajukan IKAL Lemhannas Kaltim, tetapi juga menyebarkan semangat dalam memajukan wawasan kebangsaan di Kaltim, terutama karena Kaltim menjadi mitra strategis dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kedepan, IKAL Lemhannas Kaltim harus mempersiapkan Kaltim dalam menghadapi pemindahan IKN, terutama dalam hal kesiapan sumber daya manusia. Sebagai mitra strategis dan serambi IKN, kita perlu memiliki satu dukungan dan semangat yang setara, di mana dukungan terhadap IKN tidak hanya berasal dari pemerintah dan masyarakat, tetapi juga dari berbagai kalangan,” ujarnya dalam pernyataan yang disampaikan di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim pada Sabtu, 17 Juni 2023.

BACA JUGA :  IPA Bengkuring Bisa Layani 12 Ribu Sambungan Rumah

Wakil Ketua II DPP IKAL Lemhannas, Komjen Pol (Purn) Togar Sianipar, berharap agar pengurus DPD IKAL Lemhannas Kaltim benar-benar berfungsi dan berperan dalam pembangunan daerah dan bangsa. Ia menekankan pentingnya memberikan masukan yang substansial, mengingat IKAL Lemhannas merupakan kelompok intelektual dan negarawan.

Togar Sianipar berharap agar mereka dapat berkontribusi dan berfungsi, bukan hanya berperan sebagai anggota organisasi tanpa melakukan apa pun yang berarti.

Profesor Dwi Nugroho Hidayanto, Ketua IKAL Lemhannas Kaltim periode 2018-2023, menjelaskan bahwa selama kepemimpinannya selama lima tahun, banyak hal telah dilakukan dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Ia berharap agar Ketua IKAL Lemhannas Kaltim yang baru terpilih memiliki potensi untuk mendorong dan memajukan IKAL Lemhannas Kaltim ke depan.

“Saya yakin dengan kepemimpinan Ibu Sri Wahyuni, IKAL Lemhannas Kaltim akan mengalami kemajuan yang lebih baik daripada masa jabatan saya. Ini akan menjadi simbol untuk membangkitkan potensi lain, sehingga entitas yang terkait dengan kebangsaan, kenegaraan, pemerintahan, dan pemberdayaan dapat bergerak bersama. Kami optimis bahwa masa depan Kaltim akan menjadi lebih baik,” harapnya. (adpim/adv/diskominfokaltim)

BACA JUGA :  Pengambilan Sumpah Janji Asisten Nakes SMKN 17 Samarinda, Wagub Hadi: Terus Tingkatkan Kualitas SDM Kesehatan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img