spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sejumlah Warung di Klandasan Ulu Terbakar

BALIKPAPAN – Sejumlah warung makan di kawasan pasar Klandasan, RT 2 Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota ludes terbakar pada Rabu (6/12/2023) sekitar pukul 16.30 Wita. Api pertama kali terlihat dari bagian tengah jajaran bangunan yang terkenal dengan lokasi coto Makasarnya ini.

Salah seorang korban, Ratna mengatakan, saat kejadian dirinya tengah bersih-bersih warung untuk bersiap pulang. Namun, saat itu juga terdengar suara orang teriak, dan meminta yang lainnya untuk menyelamatkan diri. “Pas saya simpun-simpun itu dari belakang teriak, kebakaran-kebakaran. Saya liat api sudah besar,” ujarnya.

Sontak sejumlah orang pemilik warung makan berhamburan untuk menyelamatkan diri. “Ya langsung larian orang-orang itu mas,” jelasnya.

Ditanya penyebab terjadi kebakaran tersebut, Ratna mengaku tidak tau pasti. Hanya saja jika sore hari, banyak warung yang memanaskan sayur atau kuah makanan. “Nggak tau ya apa, tapi biasanya kan kalau sore gini pada manasin sayur atau kuah-kuah,” tambahnya.

Dari pantauan Mediakaltim.com di lokasi kejadian, sedikitnya terdapat 5 warung yang ludes terbakar. Dan hampir seluruh warung yang ada terbuat dari bahan kayu serta mudah terbakar.

Sementara itu Kepala UPT Balikpapan Barat, Guntar Gunawan mengatakan, sedikitnya terdapat 6 mobil PMK yang dikerahkan pada kebakaran kali ini. Dan seluruh UPT yang ada di Kota Balikpapan turun membantu. “Kita berhasil kuasai api cepet tadi, sekitar 15 sampai 20 menit. Dan saat ini masih tahap pendinginan,” ujarnya.

Hingga proses pendinginan berlangsung, BPBD Kota Balikpapan belum bisa mengetahui berapa jumlah pasti bangunan yang ludes terbakar. “Untuk bangunan yang terbakar kita belum tau pasti. Masih proses ya, nanti disampaikan up date nya,” jelasnya. (Bom)

Penulis: Aprianto

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img