spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebanyak 519 Siswa SPN Polda Kaltim Lulus Pendidikan Bintara 2023

TENGGARONG – Sebanyak 519 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim), mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan gelombang kedua tahun 2023. Sekaligus pengambilan sumpah janji sebagai Bintara, di Halaman SPN Polda Kaltim, Kamis (21/12/2023).

Ratusan siswa yang berasal dari 10 kabupaten dan kota di Kaltim ini, menuntaskan masa pendidikan selama 5 bulan. Sejak menjalani pendidikan pada 25 Juli hingga 21 Desember 2023. Sontak saja, suasana haru terjadi setelah ribuan orang tua dan keluarga yang hadir memberikan selamat kepada anaknya yang dinyatakan lulus sebagai abdi negara.

“Mereka akan diberikan hak cuti selama 12 hari, dan kembali ke lokasi penempatannya masing-masing,” ujar Karo SDM Polda Kaltim, Kombes Pol Ari Wibowo pada mediakaltim.com, Kamis (21/12/2023).

Ari Wibowo melanjutkan, seluruh siswa SPN yang menyelesaikan pendidikannya akan segera mendapatkan lokasi penempatannya masing-masing. Baik itu di Mako Polda Kaltim, ataupun masing-masing Polres yang berada di wilayah hukum Polda Kaltim.

Disesuaikan dengan pemenuhan jumlah kebutuhan masing-masing organisasi. Termasuk dimanfaatkan untuk penambahan kekuatan pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

BACA JUGA :  Jasad Hartono Ditemukan 50 Meter dari Tempat Kapal Terbalik

Ari berharap, siswa SPN Polda Kaltim yang baru saja mengikuti upacara kelulusan untuk terus menambah kualitas dan kapasitas diri. Karena pendidikan yang dienyam selama 5 bulan, belum seberapa. Ketika memang sudah terjun dan turun ke tengah-tengah masyarakat, masih banyak ilmu dan pengalaman yang diambil.

Tak hanya itu, ia pun memastikan semua orang mempunyai hak yang sama untuk bisa mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Selama memiliki kualitas dan kapasitas dan mampu bersaing, semua orang berhak untuk menjadi bagian dari kepolisian.

“Artinya setiap orang punya peluang untuk berkompetisi, kita mendidiknya fair, asal ada kemauan kuat untuk mengabdi di negara dan masyarakat,” tutup Ari Wibowo.

Penulis : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img