spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sebanyak 130 Tenan Penuhi Wisata Belanja Ramadan di Gor Segiri Samarinda

SAMARINDA– Warga Kota Samarinda tampak antusias berbelanja di Wisata Belanja Ramadan yang telah buka mulai 23 Maret 2023 hari ini, di lapangan parkir GOR Segiri Samarinda untuk.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisita (Disporapar) Kota Samarinda, Muslimin mengatakan bahwa pada Wisata Belanja Ramadan ini terdapat 130 tenan yang berjualan kuliner untuk berbuka puasa. Mulai gorengan, wadai khas Samarinda, kue basah, minuman, hingga makanan berat.

Meski telah ramai dikunjungi masyarakat, Muslimin menerangkan bahwa wisata belanja ini baru akan dibuka Jumat (24/3/2023) besok oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

“Hari ini baru awal perencanaan pembukaan Pasar Ramadan, tetapi secara resmi pembukaannya baru dilakukan besok,” ungkapnya saat diwawancarai awak media di lokasi wisata belanja.

“Dari semua tenan yang berjualan ada sekitar 130 tenan. Baru hari pertama ini masyarakat sudah banyak yang hadir untuk berbelanja kuliner yang ada di wisata belanja ini,” sambungnya.

Dari penyelenggaraan wisata belanja ini, Muslimin berharap dapat meningkatkan perekonomian bagi warga yang berjualan.

“Kami harapkan melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan perekonomian bagi para pelaku usaha yang berjualan di pasar wisata belanja Ramadan ini,” ucap Muslimin.

Secara keseluruhan, Muslimin menyebutkan bahwa tidak ada yang berbeda dari wisata belanja tahun ini dan sebelumnya. Namun, pihaknya telah menerapkan pembayaran non tunai di sejumlah tenan menggunakan QRIS, sesuai arahan Wali Kota Samarinda.

“Untuk secara umum tidak ada yang berbeda dari wisata belanja Ramadan tahun ini. Namun, untuk sistem pembayaran kami sudah menerapkan pembayaran non tunai menggunakan Qris. Meski belum semua tenan menerapkan namun, kita berharap warga yang berbelanja dapat menggunakan non tunai,” pungkasnya. (vic)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img