spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Rumah Terbakar di Balikpapan, Pasutri Lansia Alami Luka Bakar

BALIKPAPAN – Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Balikpapan. Kali ini si jago merah membakar sebuah rumah semi permanen di kawasan RT 33 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah Minggu (21/8/2022), sekitar pukul 11.45 Wita.

Warga yang tengah asyik menggelar berbagai perlombaan untuk memperingati HUT ke-77 RI, tiba-tiba dikejutkan oleh asap tebal dari rumah warga bernama Uchi dan Dhijah. Sontak, sebagian warga berlari pulang untuk menyelamatkan barang berharga mereka.

Lokasi yang cukup sulit dijangkau oleh petugas BPBD Kota Balikpapan, membuat api dengan cepat menghanguskan bangunan rumah yang dihuni oleh 3 Kepala Keluarga (KK). Saat petugas pemadam tiba, bangunan sudah tersisa puing. Beruntung tidak menyebar ke bangunan lainnya lantaran jarak bangunan cukup jauh.

Ketua RT 33 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Siti Rohani mengatakan, setelah asap tebal membumbung tinggi dan warga berlari menyelamatkan diri, anak korban langsung menyelamatkan Uchi dan Dhijah dari dalam rumahnya. “Itu rumah Pak Uchi. Pas tengah hari tadi,” ujarnya.

Saat diselamatkan kondisi kedua pasutri lansia tersebut tidak bisa berjalan, lantaran mengalami syok melihat rumahnya telah terbakar. “Pas istrinya masak, tau-tau api membakar bagian dapur. Dia keluar kaget. Nah, pak Uchinya juga kaget tapi sempat dibawa sama anak dan warga tadi,” jelasnya.

Dari pantauan media ini di lokasi kejadian, Uchi dan Dijah mengalami luka bakar pada bagian kedua tangan dan kaki. Petugas medis pun langsung membawa keduanya ke rumah sakit terdekat.

Sementara itu petugas BPBD Kota Balikpapan baru bisa melakukan pemadaman hingga pendinginan sekitar 20 menit, dengan mengerahkan sedikitnya 8 unit mobil damkar dan dibantu mobil water suplay dari PDAM dan Brimob Polda Kaltim. (bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img