spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satu Juta Nakes Ditargetkan Divaksin Per Hari

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengakui realisasi vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) masih rendah yakni sekitar 250 ribu dari target 900 ribu sampai satu juta nakes per hari. Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan agar target tersebut tercapai.

Caranya dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di seluruh Indonesia, yang jumlahnya sekitar 30 ribu puskesmas dan 3 ribu rumah sakit. “Sekarang (vaksinasi nakes) melonjak menjadi 50 ribu nakes per hari,” kata Jokowi selepas menjalani vaksinasi kedua di Istana Negara, dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (27/1/2021).

BACA JUGA :  Pertengahan Februari Giliran Masyarakat Divaksin

Mantan gubernur DKI Jakarta ini bisa memaklumi pada tahap awal vaksinasi terhadap nakes jumlahnya tak begitu banyak. Namun seiring dengan berbagai perbaikan manajemen yang dilakukan Kementerian Kesehatan dibantu lembaga serta kementerian terkait, target tersebut diyakini segera tercapai.

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Fakih meminta nakes yang belum divaksin tak perlu khawatir. Mereka bisa menghubungi organisasi nakes dimana mereka bertugas, atau bila dokter menghubungi IDI setempat. (prs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img