spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Turunkan Personel dalam Pengamanan dan Pendistribusian Kegiatan Operasi Pasar

PPU – Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) memastikan pelaksanaan operasi pasar PPU akan berjalan aman. Dengan menerjunkan personel dalam kegiatan yang berlangsung mulai 17 – 20 November mendatang.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik hadir langsung dalam pembukaan operasi pasar yang digelar Dinas KUKM Perindah PPU tersebut. Operasi pasarĀ ini menurutnya sangat baik untuk pengendalian inflasi dan mengabarkan kepada masyarakat bahwa stok beras dan bahan pokok lainnya masih cukup tersedia di Kaltim.

Kepala Satpol PP PPU, Margono Hadi Sutanto mengatakan pihaknya akan turut terlibat dalam pelaksanaan pasar murah tersebut selama 3 hari ke depan. Dimulai pada Jumat (17/11/2023) di Halaman Kantor Kelurahan Penajam ini.

“Kami akan memastikan pelaksanaan Operasi Pasar Sembako ini akan berjalan aman selama 3 hari kegiatan digelar,” ucapnya.

Operasi pasar ini juga dilkasanaka guna membantu masyarakat agar mendapatkan harga sembako yang relatif murah. Beberapa bahan pokok itu seperti beras, gula pasir, minyak, tepung, bawang putih dan bawang merah.

Dalam hal ini, lanjutmnya, pihaknya juga mendukung upaya pemerintah untuk memberikan solusi bagi masyarakat. Dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok rumah tangga dengan harga yang terjangkau.

“Satpol PP juga memiliki andil dalam menjaga inflasi dan harga murah ini, dalam dal menjaga ketertiban masyarakat,” sebut Margono.

Selain melakukan pengamanan, personel Satpol PP juga diturunkan dalam proses pendistribusian berbagai sembako tersebut ke masyarakat. Diharapkan melalui kegiatan ini, kesejahteraan masyarkat PPU ke depan dapat terjamin.

“Dalam pelaksanaan Operasi Pasar ini, Satpol PP melakukan pengamanan mulai area parkiran motor masyarakat, agar tetap aman dan terkendali. Serta ikut membantu pemberian sembako kepada masyarakat,” pungkasnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img