spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Siap Terjunkan 100 Personel Pengamanan Malam Pentas Seni dan UMKM ‘Serambi Nusantara’

PPU – Kepala Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) Margono Hadi Sutanto memastikan pelaksanaan Malam Pentas Seni dan UMKM ‘Serambi Nusantara’ dalam pengawasaannya. Untuk memastikan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan usai menghadiri rapat koordinasi (rakor), Jumat, (1/11/2023) dengan berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyukseskan kegiatan tersebut. Adapun kegiatan itu akan digelar di Lapangan Kantor Bupati pada Sabtu 2 Desember 2023, besok.

“Seperti yang disampaikan Pj Bupati PPU (Makmur Marbun). Beliau berharap peran dari masing-masing pihak dalam segala aspek. Untuk itu, Kami dalam hal pengamanan akan semaksimal mungkin dilakukan agar acara dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab PPU turut mengundang artis dangdut Benigno, Erie Suzan dan Salma Majid hadir langsung menghibur masyarakat Benuo Taka. Kehadiran mereka ini diundang khusus untuk menyemarakkan kegiatan yang biasanya juga rutin digelar tiap akhir pekan.

Dalam kegiatan itu, ribuan pengunjung dipastikan datang untuk menikmati sajian hiburan rakyat ini. Adapun hingga saat ini telah terdaftar sebanyak 200 UMKM yang berasal dari 4 kecamatan yang ada di PPU.

Oleh karena itu, pengamanan terfokus sangat dibutuhkan dalam menyukseskan gelaran ini. Dalam hal ini, Margono menyebutkan akan menerjunkan sebanyak 100 personel pengamanan.

“Sebanyak 100 personel diturunkan untuk pengamanan kegiatan acara. Mulai dari venue hingga ke area parkir dan lain sebagainnya,” jelasnya.

Dalam pengamanan tersebut, imbuhnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak lainnya, seperti TNI/Polri. “Termasuk mengikut sertakan DPKP (Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan), karena tidak adanya rescue advice. Serta pemasangan barrier karena posisi pos pengamanan dan pengaturan personel dalam ruang lingkup yang cukup besar,” pungkas Margono. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img