spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Patroli PKL di Area Pasar Waru

PPU – Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) kembali menggelar patroli pengawasan dan penertiban pedagang kaki lima (PKL). Kali ini dilakukan di kawasan Kecamatan Waru.

Pengawasan kali ini dilakukan oleh Regu I Satpol-PP PPU. Dipimpin oleh Komandan Regu I, Isa Ansori. “Tim melaksanakan kegiatan pengendalian PKL yang berjualan di badan jalan di wilayah Kecamatan Waru,” ujarnya, Selasa (20/6/2023).

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari persiapan dimulai sejak di markas besar Satpol-PP PPU di Kilometer 9 Nipah-Nipah sekira pukul 13.30 Wita. Mengenakan armada unit reaksi cepat (URC), bertolak ke lokasi fokus sekira pukul 13.45 Wita.

Lokasi yang disasar kali ini berada di kawasan sekitar Pasar Waru. Di sana tim memastikan tidak ada PKL yang berjualan memakan badan jalan.

“Tim Regu I tiba di Pasar Waru dan langsung melakukan patroli sekitaran area. Tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang jalan Pasar Waru, situasi aman terkendali,” jelas Isa.

Dalam giat kali ini, sekira 10 personel diturunkan. Meski tidak ada pelanggaran yang terjadi, pihaknya tetap melakukan pemantauan di lokasi tersebut.

BACA JUGA :  Satpol PP PPU Laksanakan Pengamanan Peringatan HUT Korpri Ke-52

“Tim Regu I standby di sekitaran lokasi, dan memastikan tidak ada pedagang yang berjualan di pinggir jalan tersebut,” imbuhnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan situasi di area pasar tersebut tetap tertib. Sebab diketahui di area ini kerap terjadi pelanggaran, khususnya pada hari pasar.

“Kami terus melakukan sosialisasi dan imbauan secara langsung pada para pedagang untuk tetap patuh berjualan, tanpa menganggu aktifitas di jalan,” tutupnya. (adv/sbk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img