spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Latih Personelnya Kemampuan Public Speaking Melalui Bimtek

PPU – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Penajam Paser Utara (PPU) tengah berupaya meningkatkan kompetensi personelnya dalam penindakan. Kali ini dalam hal kemampuan berbicara di depan khalayak umum dengan tujuan menyampaikan pesan secara efektif atau public speaking.

Kegiatan itu dibalut dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) personel dan sinegritas tugas pokok, fungsi (tupoksi). Serta pembinaan penyelenggaraan kehumasan, publikas─▒ dan kearsipan di lingkungan Satpol PP PPU.

Mewakili Pj Bupati PPU Makmur Marbun, Asisten II Setkab PPU Nicko Herlambang membuka kegiatan yang digelar di Hotel Grand Nusa Penajam, Rabu (6/12/2023). Ia menjelaskan bahwa cara berkomunikasi para penegak perda dan perkada dengan masyarakat perlu peningkatan.

“Cara komunikasi dahulu dengan yang sekarang telah berbeda. Maka dari itu, Kita sebagai pelayanan publik harus meningkatkan kapasitas diri,” ujarnya.

Ia meyakini adanya kegiatan ini akan berdampak positif pada penyelenggaraan ketertiban masyarakat. Baik itu saat berkomunikasi secara langsung, maupun saat berkomunkiasi dengan publik melalui saranan media sosial (medsos).

“Bahwa segala kemampuan yang telah di-upgrade terkait peningkatan SDM akan bermanfaat dimanapun dan kapanpun. Kami berharap agar Satpol PP PPU bisa lebih baik dalam memanfaatkan media sosial,” katanya.

“Terkhusus tiktok untuk mengubah cara pandang masyarakat yang selama ini melihat Satpol PP sceara negatif. Dan dengan adanya media sosial Satpol PP bisa memberikan contoh dan pandangan baik bagi masyarakat,” sambung Nicko.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Margono Hadisutanto menyampaikan bahwa acara ini di ikuti oleh 24 personel Satpol PP, utamanya dari kesekretariatan. Personel yang mengikuti bimtek ini dibekali dengan kapasitas kemampuan public speaking.

“Agar saat menghadapi masyarakat, memiliki kemampuan publikasi, kemampuan komunikasi. Untuk menyesuaikan perkembangan zaman hingga upgrading, pengetahuan dan skill terus kita lakukan,” ujarnya.

“Saya berharap dengan di selenggarakannya bimbingan teknis ini ke 24 personil Satpol PP dapat mempunyai public speaking yang baik,” tutupnya.┬á(ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img