spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satpol PP PPU Laksanakan Pengamanan Seminar Petualangan Literasi Anak 2023

PPU – Satpol PP Penajam Paser Utara (PPU) melaksanakan kegiatan pengamanan acara Seminar Petualangan Literasi Anak 2023, Selasa (14/11/2023). Belasan personel yang diturunkan berhasil mengamankan penyelenggaraan hingga usai.

Kepala Satpol PP PPU, Margono Hadi Susanto mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya mengerahkan personel untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut. Personel ditugaskan melakukan pengamanan di beberapa titik lokasi kegiatan di Gedung Graha Pemuda.

“Kami menurunkan personel dalam kegiatan tersebut, agar pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Adapun kegiatan Pemkab PPU yang dipelopori Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) PPU dengan tema ‘Membaca dan Menulis Untuk Masa Depan Yang Cerah’. Kegiatan seminar dibuka secara langsung oleh Pj Bupati PPU Makmur Marbun, dan menghadirkan moderator artis Fadlan Muhammad dan narasumber Psikolog Klinis, Yogi Kusprayogi dari Yayasan Anak Muslim Indonesia Ceria

Turut hadir dalam kegiatan Ketua DPRD PPU, Syahrudin M Noor, organisasi perangkat daerah (OPD). Serta para undangan dan peserta seminar yang terdiri dari siswa sekolah dasar (SD) yang ada di PPU.

BACA JUGA :  Satpol PP PPU Bersama Dishub Patroli Parkir Liar di Wilayah pelabuhan Penajam

“Sesuai yang disampaikai Pj Bupati, acara ini adalah suatu bentuk apresiasi dan dukungan dari pemerintah daerah. Agar literasi akan tetap menjadi bagian penting dalam kehidupan anak-anak di PPU,” ungkap Margono.

Lebih lanjut, ia menegaskan pelaksanaan pengamanan berjalan lancar hingga kegiatan usai. Margono juga memastikan pihaknya menjamin setiap kegiatan Pemkab PPU berjalan dengan kondusif. “Kami berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban umum, khususnya dalam setiap agenda pemerintahan,” tutupnya. (ADV/SBK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img