spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Satlantas Polres Kubar Akan Gelar Operasi Keselamatan Mahakam 2024

KUTAI BARAT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi Keselamatan Mahakam 2024. Yang diagendakan  pada tanggal  4 – 17 Maret 2024 mendatang.

Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Lantas AKP Budi Witikno menegaskan bahwa operasi keselamatan Mahakam 2024  ini bertujuan untuk menekan angka kecalakaan lalu lintas (lakalantas) di Kubar, serta menekan angka pelanggaran lalu lintas.

“Intinya operasi ini guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara. Guna terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas,” tegas Kasatlantas .

Adapun sasaran dari operasi ini, kata Budi, pertama adalah kendaraan roda yang menggunakan knalpot tidak standar pabrik atau knalpot ‘brong’. Kedua, kendaraan yang tidak standar pabrikan.Ketiga kendaraan pribadi yang menggunakan sirine.

Keempat, kendaraan dengan plat nomor tidak sesuai aturan. Ke lima pengedara yang tidak menggunakan  hlem standar SNI. “Dan yang terakhir kendaraan yang membawa muatan melebihi kapasitas,” bebernya.

Budi menegaskan, pihaknya  tidak segan – segan menindak pengendara yang melanggar  aturann tersebut. Penindakan itu baik secara teguran maupun secara hukum.

Dalam pelaksanaan operasi ini, lanjut Budi, selain dilakukan oleh personel Satlantas Polres,  pihaknya juga akan  menggandeng Dishub, Satpol PP, BPBD dan Kodim.

Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat untuk benar – benar mentaati aturan dalam berkendara. Guna terciptanya lalu lintas yang tertib dan aman.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img