spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sapto Ajak Generasi Muda Samarinda untuk Tidak Mudah Terprovokasi

SAMARINDA – Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ini merupakan agenda rutin DPRD Provinsi Kaltim, dalam rangka mengingatkan kembali tentang nilai-nilai luhur Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka tunggal ika.
Salah satunya digelar oleh Anggota Komisi II Sapto Setyo Pramono menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (Soswasbang) ke-7 di Jalan Soekarno Hatta RT 23, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Sabtu (25/11/2023).

“Wawasan kebangsaan mulai luntur, sudah banyak ditinggalkan, terutama anak-anak muda millenial ataupun generasi Z,” papar Sapto dalam sambutannya.

Ia menyampaikan bahwa kalau tidak ditanamkan dari sekarang tentang wawasan kebangsaan, dimulai dari Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika, maka keutuhan bangsa akan mudah terpecah belah.

“Pemilihan presiden tahun 2019 lalum terjadi disparitas. Sangat luar biasa dampaknya, kita sangat mudah dan rentan untuk terpengaruh. Adanya wawasan kebangsaan bisa menjadi pedoman buat kita,” katanya.

Legislator Golkar Dapil Kota Samarinda ini menjelaskan, provokasi adalah bagian dari kelompok-kelompok yang menginginkan perpecahan di masyarakat.
“Ini sangat berbahaya sekali, jangan sampai kita terprovokasi khususnya kalimantan timur, maka dari itu kita tanamkan bahwa cikal bakal pemuda indonesia adalah empat pilar yaitu pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhineka tunggal ika,” katanya. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img