spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Babinsa Koramil 04/Long Iram dan Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Gereja

KUTAI BARAT –  Anggota Koramil 0912-04 Long Iram bersama  personel Polsek  Long Iram dan warga masyarakat  melaksanakan kerja bakti pembersihan gereja Paroki Keluarga Suci Tering  guna  menyambut  perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Kegiatan  ini bertempat di gereja Paroki Keluarga Suci Kampung Tering Lama, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, sekitar pukul  14.00 Wita, Senin (11/12/2023).

Babinsa Kampung Tering, Serda Juli Susanto menerangkan, kegiatan ini bertujuan demi menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan gereja menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kami para Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan gereja baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan dan jalan,” terangnya.

Kegiatan tersebut, kata dia, juga merupakan program pembinaan teritorial dan sebagai wujud kepedulian prajurit TNI terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu, guna memelihara dan memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara TNI dengan Komponen Masyarakat lainnya khusunya antar umat beragama.

Melalui kerja bakti ini diharapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang selama ini sudah terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

“Dan dapat sebagai contoh kepada masyarakat untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di tempat ibadah,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, tidak hanya terjalin kolaborasi positif antara Babinsa, anggota Koramil, dan masyarakat, tetapi juga terbentuk hubungan yang lebih erat dan harmonis dalam menyambut momen bersejarah bagi umat Kristiani.

Serda Juli Susanto dan timnya tidak hanya menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, tetapi juga sebagai pelopor semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di Kampung Tering dan sekitarnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img