spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut HUT ke-78 RI, Kelurahan Gunung Elai Gelar Karnaval Nusantara

BONTANG – Pergelaran Karnaval Nusantara yang diikuti oleh Forum RT dan sekolah yang ada di wilayah Gunung Elai berlangsung meriah. Acara yang dilaksanakan di depan Kelurahan Gunung Elai, Minggu (13/8/23), mewajibkan setiap kelompok peserta untuk  memakai pakaian adat Nusantara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 78 Tahun. Acara inipun dihadiri Camat Bontang Utara, Ketua TP PKK Kota Bontang (Hapidah Basri Rase) dan ibu Wakil Wali Kota  sekaligus melepas rombongan Karnaval Nusantara.

Dalam gelaran karnaval tersebut juga  turut diadakan lomba dengan 4 kategori. Selain itu, ada juga bazar  UMKM bagi Warga Gunung Elai yang dikoordinir oleh PKK Kelurahan Gunung Elai.

Pemenang lomba berdasarkan kategorinya,  yakni, yang pertama kategori peserta  Terbanyak, Juara 1 RT 16, Juara 2 RT 09, Juara 3 RT 14.

Kedua, kategori Lomba Yel-Yel, Juara 1 RT 18, Juara 2 RT 26, Juara 3 RT 10 dan 11. Untuk kategori Kostum Teretnik, Juara 1 RT 09, Juara 2 RT 14, Juara 3 RT 35.

BACA JUGA :  Warga Sragen Salurkan Rp 16,6 Juta Hasil Penggalangan Dana ke Korban Kebakaran

Selanjutnya, kategori Peserta Terheboh, Juara 1 RT 17, Juara 2 RT 18, Juara 3 RT 09 dan yang terakhir Juara Umum dimenangkan oleh RT 09.

Lurah Gunung Elai, Sulistyo berharap nantinya Karnaval Nusantara bisa menjadi agenda tahunan di wilayah Gunung Elai.

“Warga terlihat sangat antusias, bila dilihat dari peserta dan kostum-kostum yang mereka kenakan mereka sangat mempersiapkan diri untuk event ini,” bebernya. (sya)

Pewarta : Syakurah.  Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img