spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Kutim Gelar Pertandingan Eksebisi Bulu Tangkis

SANGATTA – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara Tahun 2023 pada 1 Juli 2023 mendatang, Polres Kutai Timur (Kutim) menyambutnya dengan menggelar pertandingan eksebisi bulu tangkis antarinstansi terkait dan perusahaan yang ada di wilayah Kutim.

Dalam momen ini, Polres mengundang jajaran eksekutif Forkopimda dan Pimpinan Perusahaan. Pertandingan berlangsung di GOR Swarga Bara, Sangatta Utara, Minggu (18/6/2023) malam.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic menjelaskan bahwa pertandingan bulu tangkis yang melibatkan instansi terkait dan perusahaan yang ada di Kutim ini untuk memeriahkan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Bhayangkara.

“Memang ada dekrit dari pusat bahwa dalam menyambut HUT ke-77 Bhayangkara untuk jajaran Polri dari pusat sampai daerah melaksanakan kegiatan perlombaan. Pada hari ini kita melaksanakan pertandingan bulu tangkis, namun sebelumnya kita juga sudah melakukan pertandingan lain seperti futsal, voli dan menembak,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga mengundang Forkopimda dan pimpinan perusahaan yang ada di Kutim untuk mengikuti pertandingan bulu tangkis. Hal itu dilakukan untuk membangun silaturahmi antarsesama.

“Kita berharap dari pertandingan ini menemukan bibit atlet, baik dari instansi terkait maupun perusahaan yang nantinya bisa kita tawarkan untuk mewakili Kutim di ajang kompetisi antar daerah maupun kompetisi lainnya,” terangnya.

Untuk diketahui dalam pertandingan babak pengisian, Bupati Ardiansyah berpasangan dengan Dandim 0909/KTM Letkol Adi Swastika melawan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan yang berpasanganan dengan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

Kemudian, Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan melawan Kajari Kutim Romlan Robin yang berpasangan dengan Bea Cukai.

Selanjutnya, Ketua DPRD Kutim Joni berpasangan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan Perwakilan PT PAMA berpasangan dengan Wakil Pengadilan Agama Sangatta. Sedangkan Wabup Kasmidi berpasangan dengan Perwakilan Lanal Sangatta.

Di babak semi final, pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono melawan Wakapolres Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan dimenangkan pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono.

Sementara, pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan Wabup Kasmidi berpasangan dengan Perwakilan Lanal Sangatta dimenangkan oleh pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Di babak final, mempertemukan antara pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic melawan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan yang berpasanganan dengan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono  dimenangkan pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic.

Sedangkan perebutan juara 3 antara Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian berpasangan dengan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan melawan Wabup Kasmidi berpasangan dengan Perwakilan Lanal Sangatta dimenangkan oleh pasangan Wakapolres Kutim Kompol Herman Sopian dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Adapun hasil pertandingan bulu tangkis eksekutif Forkopimda dan Pimpinan Perusahaan yakni juara 1 pasangan Ketua DPRD Kutim Joni dan Kapolres Kutim AKBP Ronni Bonic, juara 2 pasangan GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Ketua KONI Kutim Rudi Hartono, juara 3 pasangan Wakapolres Kompol Herman Sopian dan Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan.

Sedangkan hasil pertandingan bulu tangkis antara instansi terkait dengan perusahaan yakni juara 1 tim PB PT KPC, juara 2 tim PB DPRD Kutim dan juara 3 tim PB Pemkab Kutim. (adv/rkt1)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img