spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut HUT ke-76 TNI, Kodim Gelar Donor Darah

BONTANG – Menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim 0908/BTG menggelar donor darah di Lamin Makodim Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Senin (4/10/2021). Dalam pelaksanaannya, Kodim menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bontang.

Dari kegiatan ini, PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 31 kantong darah. Dandim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda menyampaikan, donor darah yang diikuti 115 peserta, terdiri dari perwira Kodim dan Polres Bontang. “Saya ucapkan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis, yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan ini,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi masyarakat Bontang yang membutuhkan. Mengingat saat ini kebutuhan akan stok darah terbilang tinggi. “Kebutuhan stok darah di PMI saat ini cukup banyak. Terutama pendonor plasma konvalesen (plasma darah) dari penyintas,” terangnya.

Adapun dari sekitar 115 peserta, hanya 31 kantong darah yang berhasil didonorkan. Selebihnya tidak bisa diambil karena tidak memenuhi syarat, lantaran ada yang hipertensi, flu, serta HB rendah. (pendim btg)

BACA JUGA :  Perdalam Pengetahuan tentang Kopi, Pea Bai 4 Gelar Sharing Sessions Coffee Cupping
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img