spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Haornas 2023, Disdikbud Kabupaten Paser Gelar Turnamen Voli dan Mini Soccer

PASER – Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2023 yang jatuh pada 9 September 2023 lalu, diperingati oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupayen Paser dengan menggelar lomba olahraga khusus tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ada dua lomba digelar, yaitu Mini Soccer dan Bola Voli. Dari 76 SMP di Kabupaten Paser, animo pelajar sangat tinggi mengikuti lomba yang bekerjasama dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) itu.

Total ada 50 tim putra dan putri mengikuti lomba Bola Voli tingkat pelajar SMP sederajat, dan 52 tim putra putri untuk lomba Mini Soccer. Puncaknya final Mini Soccer kemarin ditonton banyak dari para pelajar dan orangtua murid.

Tim putri SMP 1 Tanah Grogot berhasil menjadi juara satu Mini Soccer, dan Tim Putra SMP 2 Batu Engau menjadi juara satu di kategori putra. Sementara di Voli, tim putri SMP 7 Long Kali juara satu, dan SMP 8 Long Ikis putra juara satu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser, M Yunus menyampaikan ada 6 ribu lebih siswa SMP di Kabupaten Paser. Disdikbud Kabupaten Paser sangat apresiasi seluruh peserta yang tampil dalam perlombaan menyambut Haornas ini.

BACA JUGA :  Mantimin Coal Mining Perbaiki Jalan Nasional di Batu Sopang, Dukung Pembangunan IKN

“Karena ada piala bergilir, berarti akan rutin diagendakan setiap tahun. Kita naikkan anggarannya tahun depan kalau bisa untuk hadiah pemenang,” kata Yunus.

Disdikbud akan terus berupaya meningkatkan kreativitas siswa, salah satunya dengan mengadakan lomba. Tahun depan akan ditambah cabang olahraga (cabor). Lainnya seperti Pickle Ball dan Bola Basket. Pelaksanaan pertandingan ini sejak 2 – 8 Oktober 2023.

Ini adalah kali pertama Disdikbud Cup 1 digelar menyambut Haornas, animo tiap sekolah dan orangtua murid sangat besar, sehingga Disdikbud akan berencana kembali melanjutkan di tahun depan dengan skema piala bergilir tiap cabor.

Pewarta : Bhakti Sihombing
Editor : Nicha Ratnasari

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img