spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salehuddin: Jadi Rujukan, RS AM Parikesit Tenggarong Butuh Ruang Inap Tambahan

SAMARINDA – Pembangunan fasilitas kesehatan di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi perhatian Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin.
Ia terus mendorong pemerintah membangun rumah sakit baru di sejumlah kawasan di Kukar.“Prihatin atas keterbatasan akses kesehatan di wilayah Kukar yang minim sementara wilayahnya sangat luas,” ucapnya.

Saat ini, warga dari penjuru Kukar harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik.Bila pemerintah belum mampu membangun rumah sakit baru, Salehuddin menyarankan agar memperbanyak ruang inap pada rumah sakit yang sudah ada.

“Tujuannya agar bisa melayani kebutuhan layanan kesehatan warga Kukar yang selama ini masih minim dan belum merata dikarenakan ruang inap yang terbatas,” ujar Salehuddin.
Terkhusus Rumah Sakit Aji Muhammad Parikesit Tenggarong yang sudah memiliki status tipe B, masih memiliki keterbatasan. Padahal menjadi rujukan utama di Kukar.

“Ketika Rumah Sakit Parikesit ini penuh dan krodit, karena memang selain di Parikesit, cuma di Samarinda aja rujukan yang dekat dengan Kutai Kartanegara,” jelasnya.
Memang, sampai saat ini RS Parikesit terus melakukan upaya peningkatan layanan. Termasuk penambahan ruang inap demi memenuhi kebutuhan sebagai RS rujukan.
“Sekarang lagi progres. Karena beberapa Rumah Sakit maupun Puskesmas di Kutai Kartanegara, larinya pasti ke Parikesit,” ujar Salehuddin. (adv/mk)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img