spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sakirman Beri Bantuan Mesin Panen dan Penggiling  Padi ke Kelompok Tani

TANJUNG REDEB – Kampung Buyung-Buyung kini menjadi sentra pangan. Adanya potensi besar itu, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman pun mendukung petani setempat untuk dapat lebih berkembang.

Dia mengatakan, kelompok tani Buyung-Buyung bisa berkembang melalui program yang dapat meningkatkan kapasitas petani. Selain itu, bantuan peralatan pertanian modern juga dikirim Sakirman agar petani dapat mengikuti perkembangan zaman secara berkelanjutan.

“Ada beberapa kelompok tani yang saat ini mendapatkan bantuan melalui dana aspirasi. Salah satunya adalah kelompok Sumber Harapan Bersama yang di bantu mesin pemotong padi sebanyak satu unit,” ungkapnya, Senin (19/6/2023).

Melalui bantuan tersebut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap agar mesin penunjang itu dapat digunakan dengan maksimal oleh para petani.

“Jika digunakan dengan maksimal, otomatis hasil panen juga akan lebih baik. Dengan adanya alat dan mesin pertanian yang semakin canggih saat ini, saya nilai dapat meningkatkan produksi para petani,” ujarnya.

Sakirman menegaskan bahwa dirinya akan terus mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah. Terlebih di tengah maraknya alih fungsi lahan pertanian ke perkebunan.

BACA JUGA :  Harap Perempuan Berpartisipasi di Lembaga Legislatif

“Saat ini banyak yang alih fungsi ke perkebunan sawit, dengan alasan lebih menjanjikan. Maka dari itu, seiring dengan banyaknya alat penunjang, saya yakin para petani tetap bertahan dan kerawanan pangan dapat teratasi,” pungkasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img