spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Saga Dorong Anggaran untuk Pariwisata Lebih Diprioritaskan


TANJUNG REDEB – Pariwisata merupakan sektor andalan Kabupaten Berau. Tetapi anggaran yang digelontorkan belum maksimal. Hal itu pun turut disoroti Ketua Komisi III DPRD Berau, Saga.

Dia memaparkan, beberapa destinasi pariwisata saat ini memang selalu digaungkan. Yakni Wisata Air Panas Biatan, Labuan Cermin, Pulau Derawan dan Pulau Maratua. Tetapi, ditegaskannya, harus dibarengi dengan dukungan pembiayaan untuk pembangunan infrastruktur.

“Bagaimana kita mau mempromosikan wisata kita kalau masih banyak sampah yang berserakan dan fasilitas pendukungnya tidak ada,” ungkapnya kepada Mediakaltim.com, Selasa (28/2/2023).

Dibeberkannya, para anggota dewan memiliki keinginan sektor pariwisata Bumi Batiwakkal berkembang pesat. “Tetapi harus didukung dengan anggaran lebih, karena itu juga sesuai amanat pemerintah pusat,” katanya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengakui dalam pembahasan banyak usulan yang dianggap prioritas. Akan tetapi hal tersebut justru berbanding terbalik dengan apa yang dibutuhkan masyarakat. “Karena pelaksanaan teknis itu ada di OPD terkait,” bebernya.

Selain itu, Saga juga menyoroti wisata air panas Biatan yang dinilai masih banyak sampah. Dirinya pun mengharapkan OPD terkait untuk segera mengevaluasi persoalan tersebut.

BACA JUGA :  Rudi: Keberhasilan Pembangunan Daerah Adalah Kemajuan Sektor Pendidikan

“Ini harus disuarakan. Saya harap dapat ditata dengan baik, sehingga wisata air panas itu bisa lebih rapi dari yang ada sekarang,” tandasnya. (dez/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img