spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Safari Subuh, Bupati Edi Lantik Komisaris dan Dirut BUMD

TENGGARONG– Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah mengangkat 3 pejabat baru untuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), yakni Perseroan Daerah (Perseroda) PT Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) dan Perseroda Kukar Sejahtera Dambaan Etam (KSDE).

Pelantikan dilakukan dalam rangkaian Safari Subuh di Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong, Senin (2/1/2023). Pejabat yang dilantik adalah Efri Novianto sebagai Dirut PT MGRM serta Alfian Noor sebagai komisaris.

Sementara Wiyono ditunjuk sebagai Komisaris Perseroda KSDE. Alfian Noor dan Wiyono ditunjuk sebagai komisaris dari  unsur pejabat Pemkab Kukar untuk periode 2023-2027. Dalam sambutannya, Edi Damansyah mengharapkan ketiga pejabat  yang dilantik bisa menjalankan kewajibannya dengan baik dan profesional.

“Kepada direksi Perseroda yang baru bisa lebih fokus, aktif dan selalu memberikan perhatian serius, memiliki inisiatif, mampu bekerja dan memiliki komitmen untuk bisa meningkatkan kualitas Perseroda menjadi lebih baik, dan mampu memberikan keuntungan pada perusahaan dan Pemkab Kukar,” kata Edi, Minggu (2/1/2023).

Lebih lanjut, kepada pejabat yang baru bisa bekerja secara ganda. Selain memberikan layanan publik, juga mampu berorientasi  ekonomi, sehingga mampu memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

BACA JUGA :  Museum Mulawarman Dibuka 24 Mei 2021, Dibatasi 50 Orang

Untuk itu, dia meminta ketiganya bisa berbenah baik secara internal maupun eksternal. Mulai dari manajemen pengelolaan maupun pola kerja yang baik demi peningkatan kuantitas maupun kualitas pelayanan Perseroda kepada masyarakat. “Selamat kepada direktur dan komisaris yang baru dilantik,” tutup Edi. (afi)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img