spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah Sakit Mata Pertama di Kaltim Segera Diresmikan

SAMARINDA – Kepala Dinas Kesehatan Kaltim, Dr. dr. H. Jaya Mualimin, membeberkan berbagai inovasi yang telah dilakukan Pemprov Kaltim, termasuk pembangunan rumah sakit mata yang segera diresmikan.

Dikatakannya, Kaltim selalu berupaya melakukan inovasi dalam sektor kesehatan. “Hanya dalam waktu 3 tahun, Kaltim berhasil membangun rumah sakit mata yang pertama di Kaltim,” beber Dr. Jaya dalam sambutannya saat membuka acara Musyawarah Daerah ke II 2023 Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (GAPOPIM) Kaltim Kaltara di Hotel Harris Samarinda pada Sabtu (27/5/23).

Bangunan rumah sakit tersebut terletak di Jalan M. Yamin dan akan segera diresmikan dalam kurun waktu 10 hari mendatang. “Ini menunjukkan bahwa pembangunan kesehatan, terutama kesehatan mata, menjadi prioritas utama di Kaltim,” tuturnya.

Diharapkannya dengan adanya rumah sakit mata pertama ini, masyarakat dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan berkualitas dalam perawatan kesehatan mata. “Semoga langkah-langkah inovatif seperti ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kaltim,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Jaya juga menyambut dan mengapresiasi kegiatan Musyawarah Daerah GAPOPIM ini. Ia menekankan bahwa Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim akan tetap terbuka untuk menjalin kemitraan dengan para pengusaha optik dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan mata di daerah ini.

BACA JUGA :  Pengobatan Kasus TBC Jadi Tantangan Dinkes Kaltim

Usai pembukaan acara, dilakukan pemberian 500 kacamata secara simbolis kepada siswa SD dan SMP. Ini merupakan bagian dari program “GAPOPIN Peduli” yang bertujuan untuk mendukung kesehatan mata masyarakat secara menyeluruh. Selain itu, acara juga melibatkan Seminar Ilmiah Optik dan Essilor Training Community.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Pusat GAPOPIN, Ketua GAPOPIN Kaltim Kaltara, perwakilan dari BPJS Kesehatan, serta pengurus cabang dan daerah GAPOPIM Kaltim Kaltara. Kehadiran mereka menandakan dukungan dan komitmen untuk memajukan bidang kesehatan mata di wilayah Kaltim.(adv)

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img