spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah Jabatan Baru Kajati Kaltim, Sinergi Pemkot Samarinda dan Kejati untuk Kemajuan Kota Tepian

SAMARINDA – Pemerintah Kota Samarinda bersama Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur meresmikan rumah jabatan baru Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (Kajati Kaltim) di Villa Tamara Jalan A Wahab Syahranie Blok J pada Sabtu (17/2/2024).

Acara peresmian dihadiri oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun, Kajati Kaltim Hari Setiyono, dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni.

Andi Harun menekankan pentingnya sinergi antara Pemerintah Kota Samarinda dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur dalam memajukan daerah tersebut. Ia juga mencatat pesan dari Presiden RI Joko Widodo mengenai tanggung jawab dan peran semua pihak dalam pembangunan nasional.

“Sinergi dan kerja sama antara kita akan memajukan Kalimantan Timur menjadi daerah yang harmonis dan kondusif. Kita memiliki tujuan sama, yaitu memajukan Kalimantan Timur dan Indonesia,” kata Andi Harun.

Menanggapi kondisi rumah jabatan lama yang rentan banjir dan terletak di jalur utama yang sering macet, Andi Harun menjelaskan bahwa rumah jabatan baru ini muncul dari perbincangan informal dengan Kajati Kaltim. Pemkot Samarinda menggunakan anggaran sendiri untuk membangun rumah jabatan yang lebih nyaman dan aman.

BACA JUGA :  Konflik Tanah 16 Tahun Belum Selesai, BAP DPD RI Turun Tangan

“Rumah jabatan baru ini diresmikan hari ini, meskipun masih ada beberapa bagian yang belum selesai. Terima kasih kepada Pak Kajati yang memberikan izin dan kepercayaan kepada kami untuk membangun rumah jabatan ini,” ucap Andi Harun.

Pembangunan rumah jabatan ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi Kajati Kaltim dan keluarganya, serta menjadi langkah positif dalam mendukung sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga penegak hukum.

Pewarta : Hanafi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img