spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rumah Baca Sawerigading dan DBP Publishing Mengajak Remaja Berani Menerbitkan Buku dalam Rangka Hari Remaja Internasional

RUMAH Baca Sawerigading, bersama dengan DBP Publishing, telah merangkul semangat kreativitas para kawula muda dalam memperingati Hari Remaja Internasional. Dalam inisiatif yang menarik ini, mereka mengajak para remaja untuk berani menerbitkan karya tulis mereka sendiri. Dengan tema “Wujudkan Mimpimu, Terbitkan Karyamu”, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada para remaja untuk mengungkapkan ide-ide brilian mereka dalam bentuk buku.

Kegiatan ini dipandu oleh co-founder Rumah Baca Sawerigading, A Tsaqilah Ratu Sarong Langi, yang juga merupakan Duta Remaja Sulawesi Selatan 2023. Ia memberikan dorongan kepada para remaja agar tidak hanya berani bermimpi, tetapi juga berani untuk mewujudkannya dalam bentuk tulisan yang dapat menginspirasi banyak orang.

“Remaja harus berani berkarya, terkadang ada remaja yang memiliki kreatifitas tinggi namun tidak punya wadah untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Sehingga dengan inilah kami hadir untuk membantu dan mendukung para remaja tersebut”, ujar Qilah.

Langkah ini diharapkan akan memberikan semangat baru kepada generasi muda untuk aktif berkarya dan memberikan inspirasi positif kepada sesama.

BACA JUGA :  Keberhasilan Hari Ini Patut Disyukuri

Peserta yang ingin bergabung dalam kegiatan ini hanya perlu mengirimkan naskah mereka, baik berupa cerpen ataupun puisi, dengan tema kisah inspiratif atau pengalaman hidup, ke alamat email rumahbacasawerigading@gmail.com. Hal menariknya, kegiatan ini diselenggarakan secara gratis, tanpa ada biaya apapun yang dikenakan kepada para peserta hingga buku diterbitkan.

“Ayo segera kirimkan naskah terbaikmu, terbitkan karyamu. Verba volant scripta manent, yang terucap akan lenyap, yang tertulis akan abadi”. Pungkas Qilah.

Rumah Baca Sawerigading telah menjalin kerja sama dengan DBP Publishing sebagai mitra penerbitan. Dukungan dari DBP Publishing memungkinkan para penulis muda untuk memiliki wadah dalam menerbitkan karya mereka. Hal ini merupakan langkah positif dalam memfasilitasi para kreatif muda agar dapat lebih mudah menghasilkan karya-karya yang bernilai dan bermanfaat.

Dengan adanya kolaborasi antara Rumah Baca Sawerigading, DBP Publishing, dan para remaja berbakat, diharapkan akan muncul gelombang baru buku-buku inspiratif yang dapat memotivasi dan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan masyarakat secara keseluruhan. (MK)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img