spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ruko ATK di Sepinggan Hangus Terbakar

BALIKPAPAN  – Musibah kebakaran terjadi di Kota Balikpapan tepatnya di kawasan RT 23 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan pada Selasa (13/6/2023) sore sekitar pukul 16.50 WITA.

Api yang berkobar dari sebuah rumah toko (Ruko) berlantai dua ini sempat membuat panik warga sekitar. Dan berusaha menyelamatkan barang-barang berharganya.

Salah seorang warga, Angga mengatakan, saat itu dirinya sedang berada di teras rumah usai pulang dari bekerja. Seketika itu ia mendengar teriakan warga lainnya soal kebakaran tersebut.

“Di situ (depan ruko) sudah ada yang teriak-teriak kebakaran, saya kaget kan. Ke dalam selamatkan dulu anak dan istri sama ambil surat-surat berharga juga,” ujarnya.

Angga bersama warga lainnya sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun karena sebagian ruko terbuat dari kayu warga pun tak bisa memadamkan api.

“Tadi sudah kita coba sama warga-warga, tapi apinya besar kita mundur. Untung unit Selatan cepat datang jadi langsung di bloking di arah belakang,” jelasnya.

Sementara itu Kepala BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan, setelah menerima adanya kebakaran BPBD Unit Selatan langsung terjun ke lokasi dan membloking kawasan perumahan warga. Sehingga api tidak cepat menyebar ke bangunan lainnya.

BACA JUGA :  Sempat Buron, Pelaku Penipuan Emas di Balikpapan Ditangkap

“Api berasal dari lantai 2 ruko di RT 23 Kelurahan Sepinggan. Petugas langsung membuat bloking ya agar api tidak menjalar,” ujarnya.

Lebih lanjut Usman menjelaskan, butuh waktu 30 menit untuk menjinakkan si jago merah. “Ada sekitar 10 unit mobil, baik damkar dan tanki penyuplai. Kendalanya tidak ada, karna kita bisa jangkau kawasan titik api dengan kendaraan,” jelasnya.

Usman mengaku tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja terdapat beberapa warga yang mengalami sesak nafas akibat menghirup asap. (bom)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img