spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

RSUD Sepaku Layani Para Pekerja Pembangunan IKN

PENAJAM PASER UTARA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sepaku di Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, melayani pengobatan para pekerja pembangunan Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara baru Indonesia.

“Kami layani pengobatan pekerja pembangunan Kota Nusantara,” ujar Direktur RSUD Sepaku Eka Wardhana di Penajam, Rabu (8/5/2024)

Ia menyebut pekerja pembangunan Ibu Kota Nusantara banyak berobat ke RSUD Sepaku karena paling dekat dengan lokasi proyek.

Para pekerja yang berobat ke RSUD Sapaku itu banyak yang mengeluh sakit infeksi saluran pernapasan akut (ispa) yang diakibatkan debu dan kelelahan.

Pekerja berobat kecelakaan kerja yang datang hanya kategori kecelakaan kerja yang sifatnya kecil, kata dia, karena standar keamanan pekerja Ibu Kota Nusantara bagus.

Adanya belasan ribu pekerja proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara, kata dia, membuat jumlah pasien yang berobat ke RSUD Sepaku cenderung mengalami peningkatan.

Rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara itu merupakan fasilitas kesehatan terdekat dengan lokasi proyek pembangunan IKN.

BACA JUGA :  Pembangunan IKN Berkonsep Kota hutan, Kota Spons, dan Kota Cerdas

Oleh karena itu, kata dia, menjadi pilihan utama bagi pekerja pembangunan IKNĀ untuk berobat ketika mengalami keluhan kesehatan.

Sejumlah kontraktor yang terlibat dalam pembangunan Kota Nusantara di wilayah Kecamatan Sepaku, menjalin kerja sama dengan RSUD Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara dalam pelayanan kesehatan.

Kerja sama yang dilakukan kontraktor dengan RSUD Sepaku itu, menurut dia, untuk mengantisipasi pekerja dan karyawan mengalami kecelakaan kerja, serta untuk pengobatan penyakit lainnya.

Sampai saat ini, sekitar 50.kontraktor yang terlibat dalam pembangunan Kota Nusantara menjalin kerja sama dengan RSUD Sepaku melalui nota kesepahaman yang ditanda tangani kedua belah pihak, demikian Eka Wardhana. (ANT/MK)

Oleh : Nyaman Bagus Purwaniawan
Editor : Maximianus Hari Atmoko

16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img