spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Resmi Dilantik, PAC ADWINDO Muara Badak Siap Optimalkan Potensi Pemuda Muara Badak

TENGGARONG – PAC Asosiasi Duta Wisata Indonesia (ADWINDO) Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara telah resmi dilantik, pada Sabtu (25/5/2024), di Pantai Panritalopi, Muara Badak.

Pelantikan berjalan hikmat dengan pembacaan naskah deklarasi dan pembacaan susunan kepengurusan. Serta penyerahan bendera dari Ketua Umum DPC ADWINDO Kukar, Catur Sefti Nanda Palinggi, kepada Ketua Umum PAC ADWINDO Muara Badak, Nur Alisah.

Pelantikan PAC ADWINDO Muara Badak ini, pun turut dihadiri langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Sugiarto, yang menyampaikan sambutan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar menyambut baik dibentuknya PAC ADWINDO Muara Badak. Serta mengapresiasi atas penyelenggaraan event Susur Budaya, sebagai kegiatan perdana yang dilakukan oleh anak ranting organisasi DPC ADWINDO Kukar.

Kegiatan ini pun sebagai upaya mempromosikan dan mengangkat potensi wisata serta budaya di Kabupaten Kutai Kartanegara, khususnya Kecamatan Muara Badak.

Saat ini, sektor pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara sedang gencar digarap oleh pemkab. Bukan hanya desa wisata dan atraksi wisatanya saja, bahkan dukungan penuh pemkab pada penyelenggaraan event dan pengembangan ekonomi kreatif terus dilakukan secara konsisten untuk memperkuat daya saing.

BACA JUGA :  Masuk Wilayah Operasi Pertambangan, SDN 021 Dusun Mario Bakal Direlokasi

“Harapannya, PAC ADWINDO Muara Badak ini, tidak hanya berperan aktif menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan sektor parekraf, tapi juga menjadi mitra strategis dalam mewujudkan generasi muda yang inovatif, berdaya saing dan mandiri,” ujar Catur.

Pewarta : Muhammad Rafi’i
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img