spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Reses di Kelurahan Telihan, Abdul Malik Terima Cuhat Warga Soal Perbaikan Jalan

BONTANG – Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik mengelar Reses Kedua Masa Sidang III Tahun 2022 di Jalan Semarang II, tepatnya di RT 29, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, Jumat (19/8/2022) malam.

Dalam Reses tersebut salah satu perwakilan warga RT 29 Jainuddin meminta jalan di Bontang Lestari segera dilakukan perbaikan. Sebab, kata dia, jalan yang ada saat ini walaupun sudah diperbaiki tidak lama rusak lagi. Dampaknya kata dia, seorang warga mengalami kecelakaan karena melalui jalan rusak tersebut.

“Warga yang kecelakaan kemarin ini tidak mampu dan memilih tidak berobat ke rumah sakit. Ketika ada yang bantu untuk biaya, namun, ketika dirawat ternyata uangnya kurang. Kami minta ketika ada warga yang tidak mampu berobat, mohon digratiskan,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan warga ini, Abdul Malik menjelaskan, ada tiga nama jalan sepanjang jalan mulai depan RSUD Taman Husada hingga Jembatan Santan. Yakni Jalan Soekarno Hatta, M. Roem dan Cipto Mangunkusumo. Secara status jalan itu memang milik Pemerintah Kota Bontang. “Kenapa masih milik Pemkot Bontang dengan maksud agar pemeliharaan jalan masuk dianggaran rutin APBD Bontang,” katanya. “Jauh sebelum ditetapkan sebagai kawasan industri, jalan di Bontang Lestari dibangun dengan kualitas jalan untuk akses menuju pusat pemerintahan,” sambungnya.

BACA JUGA :  Komisi III Desak Pemkot (Lagi) Segera Realisasikan Pemakaman Muslim Bontang Barat

Kata dia, karena tidak memiliki sumber daya alam (SDA) dan hanya memiliki sumber daya manusia (SDM), maka di Bontang Lestari dijadikan sebagai wilayah industri mengingat Bontang akan memasuki pasca migas.

Sehingga masuklah investor membangun pabrik CPO dan PLTU. “Kalau nanti berkembang diharapkan seperti Pupuk Kaltim, namun di antara risikonya adalah jalan yang ada, ketika diperbaiki akan rusak lagi,” tuturnya.

“Apa yang kami lakukan sebagai anggota DPRD yakni berusaha berkomunikasi dengan perusahaan dan Pemprov Kaltim maupun ke pusat untuk mendapat bantuan keuangan bersama Pemkot Bontang. Sehingga Bontang mendapat bantuan keuangan sebesar Rp 4 miliar untuk perbaikan jalan di Bontang Lestari. Walaupun perbaikannya masih tambal sulam,” ungkapnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img