spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Relokasi Butuh Waktu, Pemkot Diminta Perbaiki Dulu Sapras SDN 007 Guntung

BONTANG – Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam meminta Pemkot Bontang melakukan langkah penanganan, sebelum relokasi Gedung Sekolah SDN 007 Bontang Utara (BU) dilakukan.

Andi Faiz sapaannya mengaku sangat setuju dengan langkah yang akan diambil Pemkot Bontang, untuk merelokasi sekolah negeri yang saat ini berlokasi di Kelurahan Guntung itu. Lantaran kondisi sarana prasarana (sapras) sekolah tersebut sangat miris.

Pemkot pun sudah merencanakan akan merelokasi sekolah tersebut, ke lahan yang masih di wilayah Kelurahan Guntung. Lahan yang rencananya akan dibuat tempat relokasi pun sudah menjadi milik Pemkot Bontang, sehingga pemkot tak perlu repot-repot mencari lahan baru.

Namun begitu, menurut Politisi Golkar ini, upaya relokasi tersebut akan memakan waktu lama. Lantaran masih dalam tahap perencanaan.

“Memang pemkot sudah setuju relokasi, tapi masih butuh waktu. Karena melalui tahapan-tahapan sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya.

Karena itu dirinya meminta agar pemkot melakukan langkah penanganan terlebih dulu sebelum melakukan relokasi. Penanganan itu bisa dengan memperbaiki beberapa sapras yang bermasalah di sekolah tersebut. Sehingga aktivitas belajar mengajar di sekolah itu bisa tetap berjalan dengan baik.

BACA JUGA :  Serapan Anggaran Baru 33%, Pergeseran Produta Jadi Kendala di Kecamatan Bontang Utara

“Sembari menunggu relokasi yang memakan waktu lama, pemkot harus memperbaiki beberapa sapras di sekolah itu. Jadi murid-murid di sana bisa belajar dengan tenang. Kan relokasinya masih butuh waktu bertahun-tahun,” pungkasnya. (al/adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img