spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rayakan HUT ke-77 RI, TK di Kutim Gelar Pawai Kemerdekaan

SANGATTA– Ratusan anak TK dari TK Pesantren Ilmu Qur’an (PIQ) menggelar pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), di Lapangan Swarga Bara, Jumat (9/8/2022).

Ditemani orang tua, mereka memenuhi lapangan berikut umbul-umbul menghiasi ruas jalan. “Lucu ya dan salut. Walau masih kecil tapi hebat,” decak Risma, salah seorang penonton menyaksikan penampilan anak-anak tersebut.

Pantauan media ini, tidak hanya TK PIQ, di ruas jalan lainnya TK Daarussalaam juga menggelar karnaval serupa. “Dari pagi tadi sudah di sini, mau nonton pawai sekalian ngantar anak. Kebetulan anak ikut pawai juga,” kata Nanin Tri Lestari.

Nanin mengaku senang. Pasalnya, sudah dua tahun ini sepi kegiatan akibat pandemi Covid-19. “Memang tidak seramai tahun-tahun sebelum Covid-19. Tapi paling tidak HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini sudah cukup meriah,” katanya.

Sementara anak-anak TK terlihat mengenakan berbagai macam pakaian. Ada yang menggunakan pakaian sekolah yang dihias pernak-pernik merah putih, baju adat Sulawesi, Jawa, Bali dan lain sebagainya. Ditambah berbagai macam atribut unik nan menarik dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Terpisah, Bunda Faiq dari TK PIQ menambahkan, dirinya kagum melihat kreativitas yang ditampilkan anak-anak dalam acara pawai karnaval tersebut.

“Alhamdulillah bersyukur sekali karena sudah bisa berkegiatan. Kami berharap dengan kegiatan seperti ini, dapat mengajarkan anak-anak tentang perjuangan dan tahu arti kemerdekaan. Saya sangat menantikan kegiatan serupa lainnya,” tutupnya. (ref)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img