spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ratusan Pelaku UMKM Kembali Terima BLT dari Pemprov Kaltim

PASER – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser mulai menerima lagi Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pemprov Kaltim.

Penerimaan BLT UMKM tersebut sudah berlangsung sejak 6 Februari 2023. Dilanjutkan Kamis (9/2) hari ini di Area Basement Bankaltimtara Tanah Grogot. Sejak Selasa (7/2/2023) lalu, ratusan pelaku UMKM mengantre untuk mencairkan BLT senilai Rp 600.000.

Bahkan terdapat pelaku usaha yang berkasnya masuk sejak kemarin, namun belum mendapat giliran untuk pencairan BLT.

“Berkas saya sudah masuk dari kemarin, cuma jam 11 siang itu saya sudah disuruh pulang dan kembali lagi hari ini jam 7 pagi tadi,” kata Abdurahman salah satu pelaku UMKM di Paser.

Dikatakan, Ia harusnya mendapat jadwal penyaluran BLT tahap pertama namun karena ada arahan dari petugas untuk kembali besoknya maka Ia memutuskan untuk pulang. Namun saat kembali ke Kantor Bankaltimtara hari ini, berkasnya dikembalikan.

“Saya meminta kebijaksanaan dari petugas, untuk kembali diusulkan ke pihak Bankaltimtara untuk pencairan BLT, jadi berkasnya disetor kembali,” katanya.

BACA JUGA :  Pemkab Paser Mulai Galakkan Program P3DN, Semua Produk Lokal Bakal Terdaftar

Abdurahman mengaku merupakan pelaku UMKM yang bergerak di bidang usaha bengkel di Senaken, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. Sementara itu, salah satu security Bankaltimtara Kabupaten Paser mengatakan warga mulai berdatangan sejak pukul 07:00 Wita.

“Sejak pagi tadi warga mulai berdatangan untuk pencairan BLT UMKM, kalau kemarin itu sampai jam 9 malam baru selesai. Informasinya, untuk pencairan tahap 1 kemarin seribu orang dan hari ini 700 orang,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pencairan BLT UMKM dikhususkan untuk tahun 2022 yang baru tersalurkan di 2023. (bs)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img