spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rakor FKUB 2023 Bakal Digelar di Kubar

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi, menerima kunjungan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltim, H. Asmuni Alie. Kehadiran Asmuni Alie dan pengurus lainnya adalah untuk melaporkan rencana Rapat Koordinasi (Rakor) FKUB 2023 se-Kaltim di Kutai Barat, yang akan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Klaten, Provinsi Jawa Tengah. Mereka juga melaporkan rencana Rapat Regional FKUB se-Kalimantan yang akan digelar di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Alhamdulillah, Pak Wagub siap hadir untuk tiga kegiatan FKUB tersebut,” kata Asmuni Alie usai bertemu Wagub Hadi Mulyadi di ruang kerjanya, Senin (29/5/2023).

Rakor FKUB se-Kaltim akan digelar pada 13-15 Juni 2023. Tema yang diusung adalah “Kaltim Harmoni, Pemilu 2024 Damai, IKN Sukses”. Sedangkan kunjungan lapangan akan dilakukan pada 21 Juni mendatang.

“Kami akan bertemu FKUB Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu, kami akan melihat contoh penerapan FKUB melalui paguyuban di desa-desa di Klaten,” jelas Asmuni Alie.

Meskipun Kaltim sangat dikenal sebagai provinsi yang damai, menurut Asmuni Alie, tetap penting bagi Kaltim untuk tetap waspada dan terus belajar bagaimana membangun kedamaian dan kerukunan di tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Minat Wirausaha, Kemenpora Gaet 30 Perguruan Tinggi┬á

Sementara itu, Rapat Regional FKUB se-Kalimantan yang akan digelar di Kaltara akan dihadiri oleh FKUB dari Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Timur pada 17 Juli 2023. Selanjutnya, tuan rumah Rapat Regional FKUB se-Kalimantan tahun 2024 sudah ditunjuk oleh FKUB Provinsi Kalimantan Tengah. (adpim/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img